Senin, 4/02/2013 - 09:48 WIB
Politik | beonline - Bengkulu Ekspress

PDIP Coret Caleg Terlibat Narkoba

NARKOBABENGKULU,BE-  PDIP  akan mencoret  calon legislatif (caleg) yang terdeteksi  mengkonsumsi narkoba dan mengindap HIV/AIDS.  PDIP melakukan tes  terhadap setiap caleg yang akan maju pada pemilu legislatif.

“Kita merupakan  satu-satunya parpol yang melakukan tes psikologi dan HIV/AIDS. Ini sesuai dengan isntruksi  DPP. Kita ingin mencari caleg yang berkepribadian, sehat, bersih dan berkualitas,” kata  Ketua DPD PDIP Hj Elva Hartati,  kemarin (3/2).

Ia mengatakan, PDIP telah  melaksanakan psikotes tahap 2 terhadap bakal caleg, baik untuk tingkat pusat, provinsi,  kabupaten dan kota. Psikotes  diadakan satu hari di Gedung LPMP Provinsi Bengkulu, diikuti 250 orang,  berasal dari internal dan eksternal PDIP.

  Caleg  non kader antara lain Junaidi Albab SH MHCL politisi PKPI yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sasriponi, Anita Rosjonsyah dan Yuda merupakan istri dan anak dari Bupati Lebong Rosjonsyah. Selain itu Agung Gatam politisi PNBKI, Hendrik Hutagalung mantan politisi Partai Demokrat dan Tarmizi Gumay mantan calon wakil Walikota Bengkulu.

Target Pemilu 2014 mendatang, Eva optimis PDIP akan menang di Bengkulu. Sekurangnya kursi legislatif baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota masing-masing 1 fraksi dan 1 kursi anggota DPR RI. “Dengan bermunculannya nama-nama yang sudah popularitas dan berkualitas maka kita opotmis PDIP akan menang pada Pemilu 2014 mendatang, minimal 1 fraksi di setiap DPRD,” tegasnya.

Istri dan Anak Bupati
Istri Bupati Lebong,  Anita Andriani Rosjonsyah SSos MSi mengatakan memilih PDIP karena ia menilai  partai tersebut selalu konsiten dan komitmen dalam perjuangannya dan membela wong cilik (rakyat kecil). “Selain itu berdasarkan saran suami saya jika ingin berpolitik silahkan untuk menggunakan perahu PDIP,” jelasnya.

Menurutnya, PDIP ini konsisten dalam membela kalangan kecil dan partai ideologi serta bukan partai yang eklusif, sehingga siapa saja bisa bergabung.  “Saya memilih PDIP bukan karena apa-apa alan tetapi berdasarkan jejak rekamnya selama ini sangat bagus,” katanya.

Sedangkan anak Bupati Lebong,  Batara Yuda juga mengikuti psikotes dari PDIP. Namun bedanya Batara Yuda mengambil posisi caleg provinsi dari dapil Rejang lebong/Lebong. “Saya komitmen untuk memajukan daerah saya makanya saya bergabung dengan PDIP untuk caleg DPRD Provinsi dari Dapil Lebong/Rejang Lebong,” jelasnya.

Dijelaskan Batara Yuda, dia optimis bisa menjadi penyalur aspirasi rakyat sebab sekarang dia menjabat sebagai Ketua KNPI Lebong yang mana telah dirintis dari awal untuk memperjuangkan masyarakat.  “Ini adalah murni kerja saya bersama masyarakat lebong dan saya yakin masyarakat lebong akan mendukung langkah saya ini,” jelasnya.(100)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved