PBB P2 Ditargetkan Rp 1,4 Miliar

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Mengingat pembangunan di Kabupaten Lebong terus meningkat, maka pendapatan dari sektor Pajak Bumi Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) di Kabupaten Lebong ditargetkan meningkat sebesar Rp 100 juta. Yaitu dari Rp 1,3 Miliar menjadi Rp 1,4 miliar.

Adanya target peningkatan pendapatan dari sektor pajak PBBP2, membuat Badan Keuangan daerah (BKD) Bidang
Pendapatan, akan melakukan secepatnya pendatan terhadap objek pajak (OB) terhadap masyarakat dan
perusahan yang ada di Kabupaten Lebong.

Kepala BKD Lebong, Wuwun Mirza SE MT melalui Kabid Pendapatan, Rudi Hartono SE mengatakan, bahwa untuk sementara ini pihaknya belum melakukan pendataan secara langsung ke lapangan. Namun masih menunggu inisiatif dari masyarakat melalui pihak kelurahan maupun desa ataupun kecamatan untuk menyampaikan jumlah OP di wilayahnya masing-masing.

“Kita tunggu terlebih dahulu bagi yang ada inisiatif untuk menyampaikannya kepada kita,” jelasnya, kemarin (6/2).
Diakui Rudi, memang untuk saat ini sudah ada beberapa kelurahan yang menyampaikan OP. Seperti di Kelurahan Kampung Jawa dan Kelurahan Lebong Selatan. Sementara untuk kelurahan atau desa lainnya masih ditunggu laporannya.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengirimkan surat kepada seluruh Desa dan Kelurahan untuk menyampaikan OP kepada kita, agar kita bisa secepatnya melakukan verifikasi,” ujarnya.

Setelah laporan OP sudah diterima dan dilakukan verifikasi, selanjutnya tim dari BKD akan turun kelapangan untuk melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh OP yang telah dilaporkan, apakah semuanya sudah dilaporkan atau masih ada yang belum
“Karena kita ingin mengejar target yang naik Rp 100 juta,” sampainya. (614)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*