Pasukan Yonif 144 JY Kembali ke RL

In Curup Ekspress

CURUP, BE – Setelah melakukan tugas ke perbatasan Papua Nugini di Irian Jaya selama 6 bulan, 650 personil TNI AD dari Batalion Infantri 144 Jaya Yudha akan segera kembali ke Rejang Lebong.

Komandan Kodim 0409 kabupaten Rejang Lebong, Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto, menegaskan saat ini para prajurit TNI AD tersebut masih dalam perjalan menuju pulang ke Bengkulu. “Dijadwalkan pada tanggal 3 Maret  pasukan Batalion Yonif 144 Jaya Yudha akan tiba di Provinis Bengkulu. Sekarang masih dalam perjalanan, menuju Bengkulu, dan langsung ke Rejang Lebong di batalion 144 Jaya Yudha,”tegas Yanto, kepada wartawan, selasa (26/2).

Ditegaskan Yanto, pasukan yang dikirim menjaga perbatasan tersebut, berakhir masa tugasnya. Dalam penyambutan nanti juga akan di lakukan penyambutan secara adat dari pemerintah daerah Rejang Lebong, oenyambutan militer serta prosesi penyambutan dari pihak keluarga.”Nanti juga akan di sambut secara adat setelah kembali,”ujarnya.

Ditegaskan Yanto, terkait insiden yang sempat terdengar di media masa ada konflik perang di Provinsi Irian Jaya. Dia menegaskan semua personil yang pergi dan kembali saat ini dalam keadaan selamat. Tak Kurang satu apapun. “Alhamdulillah, semua personil selamat, selama bertugas,”ungkapnya.  (999)

You may also read!

Jangan Jual Komix & Aibon Sembarangan

BINTUHAN, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, mengimbau kepada pemilik warung ataupun toko untuk

Read More...
IRUL/BE LUDES: Warga bersama petugas kebakaran dari BPBD Kaur saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah M Dahlan di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Jum’at (24/3).

Rumah Ludes Terbakar

Masak Air, Ditinggal Pergi ke Pasar KAUR SELATAN, BE – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kaur.  Kali ini

Read More...

Mayat Tanpa Identitas di Pantai

AIR PERIUKAN, BE – Masyarakat Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan mendadak heboh, pada dini hari kemarin (24/3). Suasana

Read More...

Mobile Sliding Menu