Pasokan Air PDAM Terhenti

air_minumLEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress – Direktur PDAM Tirta Tebo Emas Lebong, Sopian Razik mengungkapkan sebagian pelanggan PDAM di wilayah Kecamatan Lebong Utara dalam 2-3 hari kedepan tidak didapat dilayani. Penghentian distribusi air bersih ke rumah para pelanggan ini, dikarenakan pipa induk milik PDAM dari wilayah Kecamatan Lebong Atas mengalami kerusakan.

“Kami minta maaf kepada pelanggan,” kata Sopian Razik.

Penghentian distribusi air itu terjadi di wilayah Pasar Muara Aman, Kampung Muara Aman, Dusun Muara Aman, Kampung Dalam dan belakang terminal. Pelayanan PDAM terpaksa terhenti selama 2-3 hari kedepan.

”Kita tidak dapat mendistribusikan air bersih, karena pipa PDAM di sekitar hutan Desa Talang Ulu putus. Pipa tersebut putus karena diterjang arus akibat hujan beberapa hari ini,” kata Sopian.
Kerusakan pipa induk tersebut baru diketahui PDAM setelah melakukan penelusuran dari intek di wilayah Lebong Atas Rabu (23/11). Untuk memperbaiki kerusakan pipa induk tersebut, teknisi dari PDAM harus menunggu pipa penggganti yang ddatangkan dari Curup atau Bengkulu.

“Memang pipa yang mengalami kerusakan tersebut sudah berumur sekitar 30 tahun dan belum pernah dilakukan peremajaan,” kata Sopian.

Anita (36) warga Kelurahan Amen mengaku dirinya kesulitan air bersih sudah hampir seminggu terakhir. Bahkan untuk mencuci dan mandi dirinya terpaksa menampung air hujan.

“Kalau untuk air bersih saya membeli galon dan kadang meminta air dari masjid,” keluh Anita.(777)