Pasific Partnership, US Navy Gelar Seminar Penanganan Rabies

US NAvyBENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai kelanjutan dari program Pasific Partnership 2018, Selasa (03/04/18) US Navy kembali menggelar kegiatan yakni seminar penanganan dan pencegahan rabies. Seminar ini dilaksanakan di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu.

Menanggapi persoalan rabies, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Arif Gunadi menuturkan, selama ini pihaknya telah menggelar pelayanan vaksin gratis secara berkala untuk mencegah rabies. Bahkan para pecinta hewan rajin melakukan pengecekan kesehatan hewan peliharaannya. Selain itu, populasi anjing liar di Bengkulu juga tak banyak, namun diakuinya pihaknya dan Dinas Kesehatan selalu memberikan pelayanan vaksin rabies.

“Selama ini kita sudah memberikan pelayanan vaksin gratis secara berkala. Seperti saat ini telah ada pecinta kucing, cat lover itu yg hadir di seminar ini, mereka rajin melakukan pengecekan kesehatan hewan peliharaannya. Rabies ini biasanya disebabkan oleh anjing, kucing ya, tapi untuk kota Bengkulu sendiri, populasi anjing liar tidak banyak. Tapi tahun lalu 2017 tercatat ada 2 kasus rabies, itu pun sudah langsung kita tangani dengan penanganan yang tepat,” ujar Arif Gunadi.

Senada dengan Arif Gunadi, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun pun mengapresiasi kegiatan seminar ini. Budiman Ismaun menghimbau agar peserta seminar dapat memahami apa yang disampaikan dalam seminar.

“Kegiatan ini sangat baik, kita harapkan nanti apa yang disampaikan oleh tentara Amerika ini dapat dicontoh dan diterapkan apa yang mereka sampaikan,” himbaunya. (ibe)