Pasien RS Keluhkan Pemadaman Listrik

CURUP, BE – Pemadaman listrik yang dilakukan PLN Rayon Curup mulai dikeluhkan masyarakat terutama pasien RSUD Curup. Terlebih lagi pihak RSUD Curup tidak memiliki alternatif lain untuk menyalakan listrik. Salah seorang keluarga pasien Romi (34) warga Curup Timur mengaku, pemadaman listrik di RSUD Curup terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan hingga pukul 17.00 WIB aliran listrik di RSUD masih padam.

“Sudah sejam setengah lampu mati, sampai sekarang belum hidup,” keluhnya.

Menurut Romi, biasanya bila ada pemadaman listrik pihak RSUD langsung melakukan langkah antipasi dengan menghidupkan genset milik RSUD Curup. Namun kemarin hingga berjam-jam listrik padam namun pihak RSUD Curup tidak melakukan langkah apapun untuk menyalakan listrik.

“Kasihan pasien yang sedang mau menjalani operasi dan perawatan lainya yang membutuhkan alat menggunakan aliran listrik terganggu, sementara mereka membutuhkan perawatan maksimal,” tambah Romi.

Dengan adanya kejadian tersebut, Romi berharap pelayanan di RSUD Curup lebih ditingkatkan baik dari segi pelayanan pada pasien ataupun pelayanan terhadap perlengkapan untuk menunjang proses perawatan, salah satunya kondisi listrik jangan sampai padam.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait dengan padamnya aliran listrik di RSUD Curup hingga waktu lama. Direktur RSUD Curup, H Tanzilul Azhari MKes, MARS saat dikonfirmasi melalui handphone mengaku bila pihaknya tidak bisa menyalakan listrik saat suplai dari PLN sedang mati.

“Memang saat ini genset kita sedang rusak, yaitu pada bagian akinya dan saat ini sedang diperbaiki,” jelas Tanzilul.
Ia memastikan dalam waktu dekat genset sumber aliran listrik cadangan bisa berfungsi kembali.

“Ini masih diperbaiki, saya sedang di lokasi sumber genset, sebentar lagi mudah-mudahan hidup,” tambah Tanzilul. (251)