Pasca Penelitian Administrasi, Balon DPD Siap Perbaikan

cupli rismanBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sejumlah bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengaku harus melakukan perbaikan, pasca dilakukannya penelitian administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu terhadap berkas dukungan yang telah diserahkan. Ini disampaikan salah satu balon anggota DPD RI, Cupli Risman, S.Sos, Minggu (6/5/2018).

“Meskipun ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan terhadap berkas dukungan yang telah diserahkan, kita tetap memberikan apresiasi atas kinerja KPU Provinsi Bengkulu yang telah memutuskan ternyata seluruh Balon anggota DPD lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya sebelum resmi ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT),” ungkap Cupli.

Menurutnya, dengan situasi itu pihaknya tinggal melakukan perbaikan dan pembenahan. Seiring dengan itu konsulidasi dengan tim sukses tetap dilakukan. “Tidak saya pungkiri ada yang mesti diperbaiki, tapi untuk saya sendiri tidak terlalu banyak. Meskipun demikian saya tetap meminta tim bisa berkerja dengan lebih teliti lagi,” tegas pria yang menyelesaikan SD dan SMP di Kecamatan Ketahun, kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Mengingat, lanjut Cupli, sistem yang digunakan KPU Provinsi Bengkulu dalam proses pendaftaran hingga penetapan menjadi calon anggota DPD, merupakan sistem terbaru.

“Dimana sistem tersebut bisa menilai keseriusan kita sebagai balon, untuk benar-benar maju sebagai calon anggota DPD RI atau malah sebaliknya. Jadi kitapun harus sepenuh hati,” ujarnya.

Menariknya saat disinggung optimis masuk dalam DCT, Cupli malah menegaskan jika dirinya akan menang dan terpilih sebagai anggota DPD RI.

“Saya yakin menang, diantara para Balon lain yang saat ini juga sudah mulai bergerak. Karena bagi saya, namanya perjuangan itu tidak ada kata sia-sia,” tandas Pemuda asal Lubuk Durian Kabupaten Bengkulu Utara ini. (cik5)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*