Pasca Kebakaran, PNS Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Tetap Hadir

Kebakaran DPRD2
Suasana di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu. Terlihat para PNS Sekretariat DPRD Povinsi Bengkulu tetap hadir, Kamis (04/02/2016).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca Kebakaran yang melahap sejumlah ruangan di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, sejumlah anggota dewan dan PNS hari ini Kamis (04/02/2016) tetap datang ke kantor. Seperti hari biasanya, mereka datang pada pagi hari dan mengenakan seragam kerja. Hari ini mereka mengenakan seragam putih hitam.

Tampak juga sejumlah unsur pimpinan dewan dan anggota tetap datang ke kantor.

Hanya saja selang beberapa jam Para PNS ini pulang dikarenakan tim kepolisian masih melakukan identifikasi lokasi kebakaran. Namun sebagian security yang bertugas di DPRD Provinsi Bengkulu masih berada di lokasi. Mereka dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon mengatakan, akibat kejadian ini kinerja dari PNS dan anggota dewan sedikit terganggu. Karena sebagian ruangan dan komputer di kantor sudah tidak dapat digunakan lagi. Namun untuk sementara, dikatakan politisi Partai Demokrat ini, mereka akan menggunakan ruangan yang masih tersisa.

“Masih ada ruangan yang di bawah yang bisa kita manfaatkan sebelum ruangan yang terbakar direhab,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edison meminta kepada seluruh pihak untuk tidak mengaitkan musibah kebakaran ini dengan hal-hal lain.

“Kita harus terimalah musibah ini. Cuma harapan saya kepada media dan masyarakat jangan menghubungkan kejadian ini ke sana ke sini. Nanti masyarakat kan terprovokasi. Kita serahkan kepada penegak hukum saja,” harapnya.

Kebakaran yang terjadi tadi malam di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu malam (03/02/2016) sekira pukul 20.30 WIB menghanguskan sejumlah ruangan. Api berhasil dipadamkan selang dua jam kemudian. (Dil)