Pasca Kebakaran, Paripurna Hijrah ke GSG

User comments
Paripurna hari ini Selasa (09/02/2016) digelar di gedung serba guna Pemerintah Provinsi Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca kebakaran hebat melanda gedung DPRD Provinsi Bengkulu pekan lalu, pelaksanaan rapat paripurna pindah (hijrah) ke Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Paripurna dengan agenda mendengarkan laporan komisi II terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubaghan Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dipimpin langsung Ketua DPRD, Ihsan Fajri.

“Akibat kebakaran itu, kita terpaksa harus pindah ke GSG dulu untuk pelaksanaan paripurna karena gedung kita belum memungkinkan untuk digunakan lagi,” ujarnya Selasa (09/02/2016).

Diketahui kebakaran yang terjadi pada rabu malam tanggal 3 Febuari 2016 menghanguskan hampir seluruh gedung utama DPRD, termasuk di dalamnya ruang pimpinan, ruang komisi, ruang staf, dan ruang rapat komisi.

Meski ruang paripurna tidak ikut terbakar, namun sekarang masih dalam pengawasan pihak kepolisian dan tidak dialiri listrik sehingga belum dapat digunakan.

“Kita menghormati proses yang sedang berjalan oleh tim forensik. Kemudian akan tinjau bersama pihak teknis yang mengerti bangunan, terutama untuk ruang paripurna walaupun masih layak. Ke depan kita akan bahas bersama pemerintah daerah, khususnya TAPD untuk menentukan apakah ini direnovasi atau ditambah bangunannya,” terang Ihsan.

Kendati demikian, Ihsan berharap semua aktivitas dewan tetap berjalan seperti biasa dan tidak menjadi penghalang pekerjaan.

“Sambil menunggu hasil dari tim forensik, saya berharap semua anggota dewan tetap bekerja maksimal. Termasuk para staf tetap melakukan aktivitas sebagaimana biasanya,” harapnya. (Dil)