Pasar Terminal Segera Dibangun

LEBONG UTARA,BE – Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lebong Mahmud Siam SP MM mengungkapkan, rencana pembangunan/rehab pasar tradisional Terminal Muara Aman di Kelurahan Amen Kecamatan Amen akan menggunakan dana hibah dari pusat yang didapatkan Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Lebong tahun anggaran (TA) 2015 tampaknya segera terealisasi. Direncanakan pasar terminal ini segera dibangun.
“Awalnya kita menyurati Dinas Koperasi, UKM dan Perindag yang tahun ini mendapatkan dana hibah dari pusat. Saat ini surat balasannya sudah kita terima dan mereka sudah setuju dengan rencana tersebut,” ujar Mahmud.
Dijelaskannya, berdasarkan surat dari Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Nomor : 18/029/DKUPP/A/III/2015 tertanggal 26 Maret 2015 dijelaskan, pada prinsipnya Dinas Koperasi UKM dan perindag setuju bila pembangunan pasar di Terminal Muara Aman Kecamatan Amen. Tinggal lagi memikirkan bagaimana teknis realisasinya nantinya, serta bagaimana tanggapan pihak pasar dan pedagang yang ada di lokasi yang akan dibangun.
“Makanya dalam waktu dekat kita akan segera melakukan koordinasi dengan UPTD Pasar dan para pedagang mengenai masalah rencana pembangunan/rehab pasar di Pasar Terminal Muara Aman. Pembangunan tetap bisa berjalan lancar dan aktivitas jual beli pedagang yang ada di sana tidak terganggu,” jelas Mahmud.(777)