Pasar Kaget Ramadhan

In Bengkulu Tengah

 
BENTENG,BE – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai merancang untuk menentukan titik-titik yang bisa dijadikan sebagai tempat berjualan atau pasar kaget yang  akan menyajikan berbagai menu untuk berbuka puasa.
Lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pasar kaget ini, adalah Pasar Taba Penanjung, Kembang Seri, dan Pondok Kelapa. Ditiga titik tersebut dinilai layak untuk dijadikan areal yang biasa disebut oleh masyarakat sebagai pasar kaget bulan ramadhan. ” Kita sudah mulai merancang untuk tempat pasar kaget bulan puasa nanti, ” ungkap Kadisperindagkop & UKM Benteng, H Amirul SH,MH.
Menurutnya, penentuan titik pasar kaget dan perancangan tempat memang harus dilakukan sejak jauh – jauh hari.  Hal itu untuk mengantisipasi ketidak sesuai lokasi, penataan tempat jualan pedagang, kebersihan dan lainnya.  . “Tujuannya agar tempat berjualan maupun pembeli yang datang dapat terlihat rapi,” tambahnya.
Dalam melakukan penataan tempat pasar kaget ini, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pihak desa/kelurahan. Hal itu untuk berkoordinasi terkait biaya retribusi selayaknya pasar/pekan mingguan yang sudah ada selama ini. namun, untuk besarnya pungutan itu akan dikoordinasikan lebih lanjut. “Perdanya sudah ada, maka patut dipungut retribusinya, ” tukasnya. (111)

You may also read!

Bhinneka.com dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E – Katalog

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bhinneka.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar sosialisasi yang bertema “Sosialisasi E-Katalog LKPP:

Read More...

1.342 Pendaftar Lulus SNMPTN UNIB

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Bengkulu (UNIB), telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Read More...

Aiptu BS Dikenal Santun dan Ramah

PENEMBAKAN yang dilakukan Aiptu BS terhadap anak keduanya, BA (14) sama sekali tidak diduga oleh tetangga bahkan rekan kerjanya.

Read More...

Mobile Sliding Menu