Pasar Atas Segera Ditempati

Bangunan pasar atas yang akan segera temnpati oleh puluhan pedagang
CURUP, BE- Setelah pembangunan los dan kios di Pasar Atas,  Kota Curup selesai dilaksanakan, puluhan pedagang akan segera menempati kios dan los tersebut.  Sebelum pedagang menempati kios dan los baru tersebut, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah dan dinas terkait. “Sebelum pedagang pindah, Pemkab Rejang Lebong akan meresmikan dulu bangunan pasar atas tersebut,”  kata  Kepala Bidang Perdagangan Diskopukmperindag RL, Margono SE.
Menurut Margino, sebelum diresmikan,   pihaknya tengah melakukan pengecekan ulang kondisi bangunan pasar  di rehab oleh CV Harapan Indah Makmur. Pembangunan pasar Atas tersebut menelan dana sebesar Rp 1,6 miliar.  Dana tersebut bersumber dari APBN 2014. “Saat ini kondisinya sudah baik, namun masih kita tutup menggunakan seng untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita   inginkan,” jelasnya.
Sementara itu, untuk pengelolaan Pasar Atas kedepannya, Margino menjelaskan, pengelolaannya akan  sepenuhnya dilaksanakan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan pihaknya hanya melakukan perehaban.
Kabar akan segera ditempati kios dan los baru tersebut mendapat sambutan positif dari sejumlah pedagang Pasar Atas yang saat ini sedang menampati lokasi relokasi. Salah satunya adalah Nuning (43). Menurut Nuning yang sehari-harinya berdagang beras pihaknya mengharapkan segera menempati kios maupun los yang baru tersebut. “Kita berharap segera bis amenempati los ataupun kios yang baru, sehingga kami berjualan bisa dengan nyaman karena los dan kiosnya layak,” harap Nuning.(251)