Parkir Jangan Ganggu Pengendara

nasehati petugas parkirKOTA MANNA, BE – Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK didampingi Kasat Lantas, AKP Andrianto SH mengingatkan para petugas parkir supaya dapat menata kendaraan di lokasi parkir. Hal itu dimaksudkan, agar tidak mengganggu arus lalu lintas. “Kepada petugas parkir, harap benar-benar menjalankan tugasnya, agar tidak ada kendaraan terparkir mengganggu pengendara yang mau melintas,” imbau Kapolres.

Disamping itu, juga petugas parkir dapat memastikan kendaraan yang terparkir aman saat ditinggalkan pemiliknya. Sebab, jika kendaraan warga hilang, petugas harus bertanggung jawab.

“Petugas parkir harus pastikan kendaraan yang dijaganya tidak hilang, dan dapat menjaganya dari pelaku pencurian kendaraan bermotor hingga pemiliknya mengambilnya kembali,” ujar Kapolres.

Kemudian, Kapolres juga meminta petugas parkir tidak hanya mengambil uang parkir semata, namun kendaraan yang terparkir dan helm juga dapat dijaga. Hal ini sambung Kapolres, untuk mengantisipasi maraknya kendaraan warga yang hilang saat terparkir. “Jika petugas parkir selalu siaga, maka ke depan tidak aka nada lagi kendaraan yang hilang di lokasi parkir,” demikian Kapolres.(369)