Selasa, 14/05/2013 - 15:22 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Panwascam Kepahiang Dilantik

Pelantikan panwascam Kabupaten Kepahiang kemarin di Aula hotel Umroh Kepahiang1KEPAHIANG, BE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kepahiang kemarin (13/5) melantik 24 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di aula Hotel Umroh Pasar Ujung Kepahiang.
Ketua Panwaslu Kepahiang Firmasnyah Sag dalam pengarahannya mengatakan, Panwascam harus bekerja dengan jujur penuh integritas menjalankan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga Pemilu menghasilkan pemimpin yang sesuai dengn aspirasi masyarakat.

“Dalam pelantikan ini Panwaslu Kepahiang melantik 3 orang Panwascam untuk masing-masing 8 kecamatan di Kepahiang. Setelah dilantik Panwascam akan mengikuti teknis pengawasan tahapan Pemilu di Kepahiang,” ujar Firman.

Dikatakannya, Panwascam yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan Panwascam beberapa waktu lalu. Menurutnya, Panwas bersifat adhoc untuk melaksanakan Pemilukada.  “Masa tugas Panwascam yang baru dilantik akan berakhir hingga 2 bulan setelah adanya ketetapan pemenang Pileg mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai Ketua Panwaslu Kabupaten Kepahiang dirinya sangat berharap kelak Panwaslucam dapat memantau rangkaian kegiatan pemilu dari legislatif sampai pemilu presiden.

“Harapan kita panwascam yang terpilih ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan berdasarkan petunjuk dan aturan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Kepahiang, Elly Nur Aliah mengatakan, pelantikan Panwascam ini menandakan semakin dekatnya pemilihan Legeslatif yang akan dilakukan pada tahun 2014 mendatang. Dirinya mengatakan, Pemkab Kepahiang mengalokasikan anggaran dalam mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas Panwaslu dan KPU.

“Untuk sarana dan mobilitas Pengawas Pemilu kita akan mengupayakanya dari APBD Kepahiang, salah satu tujuanya agar pengawasan Pemilu di Kepahiang bisa berjalan optimal,” jelasnya. (505)

Kecamatan Kepahiang
Ruslan Efendi
Erjon
Joni Ardi Ardiansyah
Kecamatan Kabawetan  
Hartati
Radianto
Ali Arhab  
Sapta Jaya  
Kecamatan Seberang Musi
Heplin Hartati SAg  
M Yardi Imran BA
Muchtaridi
Kecamatan Ujan Mas
Paino
Darsun Awalmi
Soni Yatida SPd  
Kecamatan Merigi
Zairil Imron  
Ulfa Mardiah  
Andi Candra  
Kecamatan Tebat Karai
Mailan Tarmizi
Wahidin Kasmir SH  
Siswanto AMa  
Kecamatan Bermani Ilir
Agus salim
Yoyon Masri  
Sutomo
Kecamatan Muara Kemumu
Gunawan  
Muhammad
Hafiz
Mardianyah

sumber Panwaslu Kepahiang

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


− 1 = delapan

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved