Panwascam Kembalikan Aset

mukomuko_kab-01MUKOMUKO, BE – Jabatan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Mukomuko, resmi telah berakhir terhitung hari ini. Terkait berakhirnya masa tugas Panwascam, maka mengembalikan aset berupa 15 unit sepeda motor yang dipinjampakaikan oleh Pemda.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mukomuko, Sujarwanto didampingi Anggotanya Deny Setiabudi dan Ita Hartati menyampaikan, dengan dibubarkannya Panwascam maka secara otomatis masa tugas 45 orang di dalamnya sudah berakhir. Mantan panwascam itu sudah kembali beraktivitas dengan keluarga dan masyarakat tanpa harus dibebani dengan pekerjaan mengawasi Pemilu lagi.

“Puluhan Panwascam itu tidak punya kewenangan lagi dalam hal pesta demokrasi, karena masa tugasnya telah berakhir,” tegasnya.

Selain itu, kata Sujar, jajarannya pada saat pemilu diberikan bantuan kendaraan roda dua yang diperuntukan operasional bagi Panwascam dalam menjalankan tugas. Sehingga, kemarin telah langsung dikembalikan ke Pemda Mukomuko.

“Meskipun pinjam pakainyahingga Juli 2016 mendatang, aset tersebut telah kita kembalikan. Karena Panwascam masa tugasnya sudah berakhir dan kendaraan itu adalah milik negara yang dapat digunakan oleh SKPD terkait yang membutuhkan,” demikian Sujar.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengapresiasi kinerja Panwascam selama mengawal jalannya pesta demokrasi. Terutama pada Pemilu tahun 2015 lalu. Dalam pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, semuanya bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas dan bekerja keras. Selain itu menghasilkan pemilihan yang bersih, jujur dan adil serta tidak ada peristiwa besar yang dapat menghambat jalannya pemilu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Panwascam yang telah menjalankan tugas dengan maksimal,” ucap Huda. (900)