Panjat Tembok, Tiga Napi Kabur

KABUR;Tiga napi ini kabur dari rutan kelas II Bisa Manna Bengkulu Selatan Kamis (30/11) dini hari.
KABUR;Tiga napi ini kabur dari rutan kelas II B Manna Bengkulu Selatan Kamis (30/11) dini hari.

PASAR MANNA , Bengkulu Ekspress – Rumah tahanan (rutan) kelas II Bisa Manna,Bengkulu Selatan (BS) pagi ini dibuat pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, pagi tadi diketahui ada 3 Nara pidana (napi) kabur.

Kepala Rutan kelas II B Manna, Bengkulu Selatan, Soni Sopyan SSos BCip MSi membenarkan adanya ke tiga napi kabur tersebut. Dikatakannya ke tiga napi itu kabur dari rutan, Kamis (30/11) sekitar pukul 03.00 WIB – 04.00 WIB dini hari tadi.

Adapun identitas ke tiga napi kabur tersebut yakni Ed warga Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, Ru warga warga Desa Kuripan Babas Kecamatan Pagar Alam Kota Pagar Alam,keduanya orang ini merupakan napi dengan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor). Selain itu satu orang lagi yakni Aj warga Desa Pagar Dewa,Kota Manna yang merupakan napi kasus pemerkosaan.

” Ke tiga napi ini diperkirakan kabur dari rutan dini hari tadi disaat napi lainnya sedang tidur” katanya.

Menurut Soni ke tiga napi kabur diketahuinya dari laporan anggotanya. setelah cek ternyata ketiganya kabur lewat tembok belakang blok tahanan dengan cara memanjat tembok. Untuk memanjat ke tiganya menggunakan kayu bekas rehab rutan yang saat ini masih proses pengerjaan rehab yang ada di komplek rutan. Setelah memanjat kayu kayu, dan turun menggunakan kain.

“Ketiganya 1 ruangan blok evakuasi,saat mereka kabur kondisi cuaca sedang hujan sehingga luput dari pengawasan anggota kami” ujar Soni.
Oleh karena itu,sambung Soni, setelah mengetahui ke tiga napi ini kabur, pihaknya langsung berkoordinasi dengan polres Bengkulu Selatan. Bahkan pihaknya juga sudah menurunkan anggota untuk mencari ketiga napi kabur tersebut..

“Kami sudah minta bantuan polisi,tim kami juga turun mencari. Bagi yang tahu keberadaan ke tiga napi ini laporkan pada kami” demikian Soni.(369)