Panglima TNI ke Bengkulu Diundur

BENGKULU, BE – Kedatangan Panglima TNI Jenderal Moeldoko ke Bengkulu yang sebelumnya dijadwalkan pertengahan bulan ini, diundur pada pertengahan bulan Mei mendatang. Kunjungan itu dalam rangka membuka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Seluma, sekaligus meninjau wilayah ketahanan pangan Provinsi Bengkulu. Selain itu, panglima juga dijadwalkan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bela negara dan bahaya Narkoba. “Kapan pun Panglima mau datang, kita siap. Kemungkinan bulan Mei besok karena kita ada TMMD di Seluma,” kata Komandan Korem 041 Gamas Bengkulu, Kol Inf Fajar Budiman SIP, Jumat kemarin.
Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah mangatakan beberapa waktu lalu, ia sudah bertatap muka dan berbincang-bincang langsung dengan Panglima dan ia pun sudah menyampaikan bahwa kedatangannya di Bengkulu sangat diharapkan masyarakat. “Saya menyempatkan diri bertemu dan mengobrol dengan panglima TNI, terkait rencana kunjungan kerjanya ke Bengkulu,” kata Junaidi.
Menurutnya, dalam kesempatan itu ia melaporkan kepada panglima terkait kesiapan Pemeritah Provinsi Bengkulu dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI tersebut.
“Kesiapan yang saya dilaporkan kepada panglima diantaranya, telah melakukan rapat koordinasi intensif bersama Danrem 041 Gamas, Kol Inf Fajar Budiman. Baik saya maupun Danrem memang sangat berharap Bengkulu dikunjungi oleh panglima,” ungkapnya.
Selain itu, juga ada sejumlah persiapan lainnya, seperti bimbingan mental terhadap seluruh prajurit TNI, stadium general dengan perguruan tinggi masalah revolusi mental dan sejumlah persiapan lainnya.
“Selain sudah disampaikan secara langsung, persiapan-persiapan ini juga akan dilaporkan ke Mabes TNI dan dari rangkaian acara yang disiapkan tentu kita masih menunggu kesediaan panglima serta hasil koordinasi dengan protokoler mabes TNI,” terangnya.
Di sisi lain, Junaidi juga berharap Panglima TNI bisa dan protokolernya bisa memastikan tanggal kunjungannya, sehingga persiapan bisa lebih dimatangkan agar semua kegiatan saat kunjungan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. (400)