Pangdam Bakal Buka TMMD

Dandim Rio Hendrawan Alin Putra SIP - Copy(1)

BINTUHAN,BE- Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Iskandar M. Sahil dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur. Orang nomor satu dalam jajaran TNI AD wilayah Sumatera bagian Selatan ini direncanakan tiba di Kabupaten Kaur pada Jum’at (10/4) 2015.
“Agenda kunjungan Pangdam ke Kaur ini adalah kunjungan kerja, salah satunya untuk meresmikan pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Linau Kecamatan Maje,” kata Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, S.IP kemarin.
Dandim mengatakan, pembangunan jalan dari desa Linau menuju Tanjung Aur Kecamatan maje akan mulai dikerjakan. Program pembangunan jalan dengan pola TNMD itu akan dilakukan sepanjang 6 kilometer mulai dari kilometer 4 hingga kilometer 10 jalan Eks Pt BRT. Dengan pembangunan jalan itu dipastikan pula akses warga Desa Tanjung Aur dengan warga luar akan semakin mudah. Selama ini selain mengeluhkan soal jalan rusak warga juga mengalami kesulitan saat akan melalui jalan itu teruma saat cuaca hujan. “Pembangunan jalan tersebut melalui program TNI TMMD ini memang program tahunan kita, kerja sama dengan Pemkab Kaur,” ujarnya.
Ditambahkanya, Pembangunan jalan yang menelan dana sebesar Rp 2 Miliar dari APBD Kaur itu. Dimana nanti dalam pegerjaannya akan melibatkan personil TNI di beberapa koramil di Kabupaten kaur serta sejumlah anggota Dandim 0408 BS-Kaur. Ia berharap dengan adanya pembanguna jalan ini bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.
“Mudahan-mudahan program ini nanti lancar sesuai dengan harapan kita. Juga menyambut kedatangan Pangdam ini, kita telah koordinasi dengan pemkab Kaur,” jelasnya.(618)