PAN Rekomendasi 4 Bakal Cawagub

In Berita Utama

partai-amanat-nasionalBENGKULU, BE – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengusulkan 4 nama calon wakil gubernur (Cawagub) ke DPP PAN. Antara lain Sultan B Najamudin, Drs Asnawi A Lamat MSi, Dr Khairil MPd dan Firdaus Djailani.  Munculnya Firdaus Djailani tidak diduga-diduga, karena sebelumnya diprediksi Edison Simbolon.

Ketua DPD Demokrat yang sudah memperoleh rekomendasi dari Demokrat tersebut, ternyata tidak menyerahkan berkas ke PAN.  “Kalau Firdaus Djailani sudah lama menyerahkan berkas ke PAN,” kata Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Dempo Exler SIP, kemarin.

Dempo mengatakakan, pihaknya mengusulkan 4 nama tersebut yang mendaftarkan diri ke PAN. Berkas calon terakhir diterima kemarin. Terakhir sekali menyerahkan berkas adalah Drs Asnawi A Lamat MSi diserahkan pagi kemarin. “Dalam dua hari ini, nama-nama calon Wagub sudah diserahkan ke DPP PAN,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dikoordinasikan ke DPP PAN, 4 nama tersebut akan diserahkan ke gubernur. Sehingga nanti, gubernur yang akan memilih salah satu Cawagub untuk berhadapan dengan Cawagub dari Demokrat.  “Semua diserahkan (gubernur) setelah setelah dikoordinasikan dengan DPP PAN,” ujarnya.

Di lain pihak, Rekso Wardoyo juga menyerahkan berkas ke DPP PAN agar direkomendasikan menjadi calon wakil gubernur.  Berkas tersebut diserahkan kemarin tanpa melalui DPW PAN.  Asnawi A Lamat MSi sendiri membenarkan saat dikonfirmasi mengenai penyerahanan berkas kepada DPW PAN. “Tahu dari mana kalian,” ujar Asnawi.

Sebelumnya, DPD Demokrat menyerahkan tiga nama calon wakil gubernur yaitu Dr Dian Syahroza, Sultan B Najamudin, dan Edison Simbolon. Nama-nama tersebut merupakan rekomendasi dari Majelis Tinggi Demokrat.  Dengan demikian,  gubernur harus memilih masing-masing satu Cawagub yang direkomendasikan PAN dan Demokrat.

Gubernur H Junaidi Hamsyah saat dikonfirmasi terkait desakan Demokrat yang meminta segera menetapkan 2 nama, dia mengatakan hanya ada satu nama yang akan rekomendasikan. “Saya maunya hanya satu,” kata Junaidi. (100)

daftar

You may also read!

Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah

Read More...

Juni, Proyek Pembangunan Dimulai

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang baru akan dimulai pengerjaannya dibulan Juni hingga Oktober mendatang.

Read More...

Bupati Kepahiang Persembahkan THR Lebaran, Rp 3 Juta untuk 10 Pemenang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pada bulan ramadhan yang penuh rahmat tahun ini, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM

Read More...