Pakai Sabu, Mekanik Ditangkap

Tsk sabu
BENGKULU, BE – AJ (22), warga Jalan Suprapto, Kelurahan Simpang Kandis harus  mendekam di ruang tahanan Dit Narkoba Polda Bengkulu.  Pasalnya pemuda yang berprofesi sebagai salah seorang mekanik bengkel motor di kawasan Kelurahan Lingkar Barat, ditangkap saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu.
Penangkapan itu dilakukan sekira pukul 17.30 WIB, Selasa (15/4).
Bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan  barnag bukti (BB), berupa satu paket kecil sabu dan 1 unit HP yang diduga digunakan tersangka  memesan barang haram tersebut.
Ketika dikonfirmasi tersangka tak membantah sering mengkonsumsi serbuk kristal tersebut.
Tersangka mengaku telah satu tahun  mengkonsusmsi sabu untuk menghilangkan rasa kantuk dan capek setelah berkerja.
“Saya baru satu tahun memakai sabu. Ini saya lakukan untuk  penghilang rasa ngantuk saat berkerja. Sebab jika tak memakai sabu tubuh akan terasa lesu,” aku AJ, kepada BE.
Lebih lanjut pria asal Semarang, Jawa Tengah ini menjelaskan, ia selalu mengkonsumsi sabu secara sendirian tanpa sepengetahuan orang lain. Namun  untuk mendapatkan sabvu diperoleh dengan cara membelinya dari temannya berinsial Ri seharga Rp 500 ribu.
“Saya beli sabu ini seharga Rp 500 ribu/paket. Biasanya saya beli kepada Ri,” terang pria memiliki tato di lengan kanannya tersebut.
Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi, melalui Dir Narkoba, Kombes Pol M Budi Tono, membenarkan telah mengamankan tersangka dan barang bukti sabu. “Tersangka sudah kita amankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Budi Tono. (135)