Optimis Menang di Kandang

WAJIB MENANG: Pemain PS Bengkulu menjalani latihan di Stadion Semarak Sawah Lebar dua hari jelang laga menghadapi tim Lampung Sakti, Kamis (27/4/2017).

WAJIB MENANG: Pemain PS Bengkulu menjalani latihan di Stadion Semarak Sawah Lebar dua hari jelang laga menghadapi tim Lampung Sakti, Kamis (27/4/2017).

PS Bengkulu Vs PS Lampung Sakti
Sabtu 29 April 2017,
Pukul 15.20 di Stadion Semarak Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Hari ini (29/4/2017) tepat pukul 15.20 WIB di Stadion Semarak Bengkulu, PS Bengkulu akan berlaga melawan PS Lampung Sakti.

PS Bengkulu yang telah unggul di klasemen sementara grup 2 Liga 2 Indonesia dengan poin 3 ini, optimis menaklukkan PS Lampung Sakti di kandang sendiri.

Asisten Pelatih PS Bengkulu, Meka Suastika mengatakan, selama ini PS Bengkulu belum sama sekali pernah bertemu dengan PS Lampung Sakti. Baik dalam liga besar lainnya maupun permain uji coba antar klub.

“Selama ini kita belum pernah bermain dengan PS Lampung Sakti. Jadi belum tau bagimana cara pemainnya bermain. Tapi kita optimis dapat menang,” ujar Meka, dalam konfrensi pers di Stadion Semarak Bengkulu, kemarin (28/4/2017).

Tak hanya dari sisi kekuatan pemain, dari strategi lawan, Meka mengaku belum mengetahui seberapa kuat permainan PS Lampung Sakit. PS Bengkulu atau Tim Tobo Kito ini hanya fokus dengan strategi internal di tengah lapangan.

Formasi pemain akan menggunakan 4-3-2-1. Striker PS Bengkulu Andreas dengan nomor punggung 7 akan menjadi striker tunggal di lapangan hijau Stadion Semarak Bengkulu. “Kita fokus dengan starategi di lapangan saja,” tambahnya.

Untuk kondisi pemain sendiri, Meka menegaskan tidak ada satupun pemain PS Bengkulu yang mengalami cidera. Dengan demikian, kesiapan pemain lebih matang untuk bermain di kandang sendiri.

“Semua pemain tidak ada cidera dan sehat semua. Mudah-mudahan siap untuk bertanding,” harap Meka.

Dalam permainan nantinya, PS Bengkulu akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Pemain PS Lampung Sakti tidak bisa dianggap enteng, walapun PS Bengkulu telah meraih kemenangan pasca bertanding melawan Persikabo Bogor dengan skor 4-1 pada Sabtu (22/4/2017) lalu.

Sementara PS Lampung dalam permainan sebelumnya juga telah mendapatkan skor seri melawan Persika Karawang. “Setiap pemain PS Lampung akan diwaspadai. Kita akan bermain all out, sampai kita dapat meraih kemenangan,” ujarnya.

Dukungan sporter sangat menentukan, baik dari Panglima Mania maupun dari masyarakat Bengkulu pada umumnya. Dengan ramainya stadion, maka hal tersebut akan menjadi spirit baru PS Bengkulu mampun bangkit dan memangkan klasment grub di Liga 2.

“Kita berharap dukungan akan terus mengalir dari sporter di Bengkulu. Ini juga menjadi semangat PS Bengkulu dalam bermain,” tegas Meka.

Sementara itu, asisten pelatih PS Lampung Sakti Tugio mengatakan para pemain PS Lampung juga otimis akan memenangkan pertandingan. Walapun pertandingannya digelar di kandang kawan.

“Persiapan kita telah maksimal. Insyallah akan memenangkan pertandingan,” tegas Tugio.

Untuk strategi yang dipakai sendiri sama dengan formasi yang dipakai Tim Tobo Kito, yaitu 4-3-2-1. Striker tunggal Ikwan dengan nomor punggung 9, akan menggempur pertahanan PS Bengkulu di lapangan hijau. “Formasi kita bertahan dengan satu striker,” bebernya.

Untuk skor, PS Lampung Sakti belum bisa memprediksi yang akan dilakukan. PS Lampung akan fokus untuk bermain di lapangan. “Skor belum bisa kita prediksi. Pemain akan bermain dengan sunggung-sungguh,” ujar Tugio.

Tugi mengaku akan mewaspadi permainan PS Bengkulu, sebab PS Bengkulu pernah menang melawan Persikabo Bogor skor 4-1 di kandang Persikabo.

Tugi mengaku, ada dua orang pemainnya sedang mengalami cidera ringan. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi permainan nantinya.

“Waspada tetap kita lakukan, walapun ada pemain kita sedang cidera,” tambahnya.

Dari sisi lapangan sendiri, Tugio menegaskan saat permainan nantinya diharapkan tidak terjadi hujan. Sebab, jika hujan, dengan kondisi lapangan dipenuhi genangan air, akan merugikan para pemain. “Yang penting tidak hujan. Kalau hujan sulit kita bermain,” pungkas Tugio. (151)

\\Grafis
KLASEMEN SEMENTARA LIGA DUA GRUP 2

KLUB MAIN SKOR TERAKHIR POIN
PS Bengkulu 1 4-1 3
Persikad 1 2-0 3
Perserang 1 1-0 3
Lampung Sakti 1 1-1 1
Persika 1 1-1 1
Cilegon United 1 0-1 0
Persita 1 0-2 0
Persikabo 1 1-4 0