Operator Seluler 3 Segera Luncurkan Layanan 4G di Bengkulu

kunjungan-3
FOTO BERSAMA : Perwakilan perusahaan penyedia layanan provider 3 (Tri) berfoto bersama karyawan Harian Bengkulu Ekspress koran dan BETV usai kunjungan ke Graha Pena BE, kemarin (23/11). (Foto CARMINANDA/BE).

BENGKULU, BE – Perusahaan penyedia layanan provider 3 (Tri) pada 2017 akan menyediakan jaringan 4G untuk wilayah Bengkulu. Saat ini koneksi 4G Tri baru berlaku untuk 5 pulau di Indonesia dan hanya ada di 6 kota besar saja.

Hal tersebut disampaikan DGM Corporate Communications Tri, Arum K Prasodjo saat melakukan kunjungan ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (23/11).

Arum menyebutkan, saat ini Tri telah memiliki 40 ribu BTS yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia, dan 50% diantaranya telah dilengkapi dengan akses 3G. Selama 2016 pelanggan aktif Tri tercatat sebanyak 5,6 juta pelanggan. “Dengan jumlah pelanggan yang begitu besar, saat ini Tri diakui sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbanyak ke 3 di Indonesia,” ungkap Arum.

Lanjutnya, sekitar 70% dari jumlah pelanggan tersebut merupakan pelanggan aktif data, dan 80% dari pelanggan tersebut merupakan anak muda.

Arum menjelaskan, dengan jumlah pelanggan yang begitu banyak tersebut menunjukkan komitmen Tri untuk ikut serta memajukan industri telekomunikasi di Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui fokus Tri meningkatkan kualitas internet di Indonesia. “Dengan jaringan 4,2 Mbps dan kualitas jaringan 3G yang merata diseluruh Indonesia, kita ingin menunjukkan bahwa kita fokus meningkatkan kualitas internet untuk para pelanggan,” tegasnya.

Arum menilai saat ini kebutuhan internet sangat tinggi, hal tersebut dikarenakan para pengguna internet tidak hanya sebagai pengguna konsumtif melainkan pengguna produktif. Maksudnya, para pelanggan menggunakan akses internet sebagai media untuk berbisnis online. “Coba perhatiakan instagram, youtube, dan media sosial lainnya, semuanya dimanfaatkan untuk bisnis online,” bebernya.

Arum menilai hal tersebut merupakan kemajuan yang positif, dikarenakan angka pengusaha muda di Indonesia semakin bertambah.

Saat ini Tri menawarkan kepada pelanggan, selain akses internet yang berkualitas sekaligus juga terjangkau. “Kita tawarkan paket 30 GB hingga 50 GB untuk pelanggan Tri, karena kita tahu kebutuhan internet saat ini sangat tinggi,” ujarnya.

Deputi General Manager Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabillie SE saat menerima kunjungan perwakilan Tri tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Tri membangun industri telekomunikasi di Indonesia khusus di Bengkulu.

Menurutnya, dengan meningkatnya pengguna smartphone saat ini otomatis juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas koneksi internet yang baik. Apa lagi menurutnya, perkembangan media online saat ini sedang memasuki trend positif. Dimana setiap orang dengan mudah dapat mengakses informasi seluas-luasnya.

Suherdi juga berharap, silaturahmi yang dibangun antar Tri dan BE tersebut dapat terus berlanjut. “Bengkulu Ekspress siap bekerjasama dengan Tri, untuk sama-sama membangun telekomunikasi dan informasi di Bengkulu,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan 3 saat mengunjungi Graha Pena Bengkulu Ekspress kemarin diantaranya, Krisandi selaku Zonal Marketting Head Zona 1 didampingi Arum K Prasodjo selaku DGM Corporate Communications, Pristie Aprilia Putri selaku Public Relations Officer, dan Yose Rellaunda selaku Regional Marketing Head SS.(cw1)