OPD Harus Libatkan TP4D

RAKORBANG: Bupati BS  saat menghadiri Rakorbang evaluasi realisasi anggaran 2017 lalu di aula Bappeda BS, Rabu (7/2).
RAKORBANG: Bupati BS saat menghadiri Rakorbang evaluasi realisasi anggaran 2017 lalu di aula Bappeda BS, Rabu (7/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memaksimalkan serapan anggaran di tahun 2017, Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS agar selalu berkoordinasi dengan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“ Saya ingatkan agar semua OPD melibatkan TP4D dalam melaksanakan setiap kegiatan,” katanya saat rapat koordinasi pembangunan (Rakorbang) di aula Bappeda BS, Rabu (7/2).

Dirwan mengatakan, dengan selalu berkoordinasi dengan TP4D, maka jika terjadi keraguan dalam melaksanakan kegiatan, maka TP4D dapat memberikan arahan dan masukan. Sehingga setiap kebijakan atau pelaksanaan kegiatan tidak ada yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Dengan begitu, pelaksanaan pembangunan akan berjalan maksimal, dan para pejabat tidak khawatir apa yang dilakukan akan bertentangan dengan UU.

“ Dengan selalu menggandeng TP4D, maka kegiatan yang dilakukan tidak akan melanggar aturan dan pembangunan berjalan dengan baik,” harapnya.

Kepala Bappeda BS, Ir H Jonior Haviz mp mengatakan serapan anggaran di tahun 2017 lalu pada triwulan ke-4 mencapai 90,72 persen. Kemudian realisasi pelaksanaan DAK triwulan ke-4 mencapai 84, 38 persen, Dengan serapan anggaran yang tidak mencapai 100 persen ini, dirinya berharap kepada semua OPD dapat menjadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2018. Sehingga dapat lebih maksimal dan serapan anggaran semakin tinggi.

“ Semoga di tahun 2018 ini kita bekerja lebih maksimal lagi agar serapan anggaran bisa lebih tinggi dari tahun 2017 lalu,” harap Junior Haviz. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*