Okto Pimpin Kosgoro Bengkulu

kosgoro
BENGKULU, BE – Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro telah selesai dilaksanakan. Adalah Okto Brawijaya Trisakti yang didaulat menjadi Ketua PDK Kasgoro Provinsi Bengkulu periode 2015-2020. Ia terpilih secara aklamasi untuk menggantikan posisi  Chairul Asikin.
Selain itu, Musda yang diselenggarakan di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang tersebut juga memilih H. Muchdimon Muchlis, SE sebagai Sekretaris Umum PDK Kosgoro Provinsi Bengkulu. Mereka semua dilantik langsung oleh Ketua Umum Kosgoro Pusat Hayono Isman yang hadir langsung ke acara tersebut.
Mantan Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Bengkulu, Chairul Asikin mengatakan kepengurusan baru ini harus menjadikan Kosgoro sebagai salah satu organisasi yang bergerak dan mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu. “Kami berharap dengan kepengurusan yang baru ini harus dapat berbuat untuk daerah ini yang lebih baik lagi. Karena Kosgoro merupakan organisasi kemasyarakatan yang handal dan professional yang mampu mewujudkan cita-cita perjuangan Bangsa,” ujar dia kepada media, usai acara pelantikan, Rabu malam (21/10).
Hal ini disambut oleh Okto Brawijaya Trisakti dengan kata siap. Pria yang sempat berencana maju dalam Pilgub itu berjanji membuat Kosgoro menjadi Ormas yang independen tanpa berbau embel politik. “Ini merupakan suatu amanah yang saya akan jalani dengan baik. Setelah ini nanti kami akan melakukan konslidasi bersama pengurus kabupaten/kota dengan memperkuat jaringan,” jelasnya.
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Pimpinan Kolektif Kosgoro Pusat Syahrul Bungama mengaku berharap besar pada peningkatan pengabdian Kosgoro di wilayah Provinsi Bengkulu. Dalam pidato singkatnya sebelum Musda dimulai, ia minta kepengurusan Kosgoro terpilih dapat berkembang pesat, terutama dalam pemberdayakan masyarakat.(609)