OJK Edukasi Nelayan Bengkulu Keluar dari Jeratan Lintah Darat

ojk edukasi nelayan bengkuluBENGKULU, Bengkulu Ekspress –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu memberikan pengetahuan edukasi Nelayan  Bengkulu tentang sistem pengelolaan keuangan supaya tidak lagi terjerat lintah darat atau rentenir yang selalu berkeliaran mencari nasabah di sekitar para Nelayan.

Kepala OJK  Provinsi Bengkulu Yan Syafri ,  mengatakan nelayan merupakan salah satu kelompok masyarakat yang sangat rentan terjerat lintah darat atau rentenir. Hal tersebut dapat terjadi karena proses pinjaman yang diberikan oleh rentenir lebih mudah dan tidak serumit bank tetapi bunga pinjaman yang diberikan rentenir melebihi bunga pinjaman yang diberikan oleh bank yang ada saat ini.

“Dari informasi yang kita dapat, masyarakat nelayan mayoritas masih awam tentang sistem keuangan, hal ini membuat mereka kesulitan mengakses layanan keuangan yang legal,” ungkap Yan Syafri kemarin (14/9).

Yan menambahkan, dengan rendahnya pengetahuan Nelayan terhadap layanan keuangan perbankan, OJK mengedukasi para Nelayan dengan harapan kedepan para Nelayan dapat memahami pentingnya lembaga keuangan, mulai dari cara mengelola keuangan yang benar, tindakan yang dibutuhkan ketika membutuhkan modal, dan cara menggunakan dan mengakses industri keuangan. Baca selengkapnya di Koran Harian Bengkulu Ekspress (Dewi)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*