Ojek Gandeng Diminta Tertib

1

LEBONG UTARA,BE – Upaya agar ojek gandeng di Kabupaten Lebong yang tergabung dalam Persatuan Ojek Gandeng Muara Aman (POGMA) tertib dalam berlalu lintas terus dilakukan oleh Jajaran Sat Lantas Polres Lebong.
Dikatakan Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Lantas Iptu Made Indra W SH, polisi secara intens memberikan sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pemilik ojek gandeng.
“Kita mengarahkan para ojek gandeng yang sering ngetem tidak di tempat semestinya di Pasar Muara Aman dan sekitarnya agar tertib,” ungkap Made.
Dikatakan Made, langkah tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan serta memperlancar aktivitas warga. Selain itu, para pemilik ojek gandeng juga harapkan bisa terus menerapkan tertib berlalu lintas. Tidak hanya ngetem di tempat yang tepat, tetapi juga tertib pada saat mengendarai ojek di jalan raya. ”Apalagi, seperti kita ketahui bahwa ojek gandeng ini memerlukan ruang yang lebih pada saat di jalan,” kata Made.
Selain itu, lanjut dia, sosialisasi dan penyuluhan juga diberikan kepada supir angkutan desa (Angdes) agar jangan berhenti dan menurunkan penumpang sembarangan.
“Kita juga mengimbau agar jangan sampai penumpangnya over (Terlalu banyak,red). Terutama pada saat mengangkut anak sekolah. Sebab, resikonya besar sekali,” harap Kasat Lantas.(777)