NIP CPNS Segera Dibagikan

CURUP, BE – Setelah lama ditunggu, akhirnya nomor induk pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus pada seleksi CPNS tahun 2014 lalu telah turun. Hal ini disampaikan Kepala BKD Rejang Lebong, Amir Hamzah SE MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Yuli Hermanto SSos kemarin (9/4).
“Untuk NIP 47 CPNS yang lulus pada seleksi CPNS tahun 2014 lalu memang sudah turun dan dalam waktu dekat ini akan segera kita bagikan,” ungkap Yuli.
Terkait dengan waktu pembagian sendiri, Yuli mengaku akan dilakukan pada bulan April ini, hanya saja ia belum bisa memastikan kapan tanggal dan hari dilakukan pembagian NIP tersebut. Hal tersebut karena saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap NIP yang diserahkan BKN kepada pihaknya. Menurut Yuli setelah dilakukan pembagian NIP, selanjutnya ke-47 CPNS yang lulus tersebut akan mendapat pembekalan layaknya yang diterima CPNS pada tahun-tahun sebelumnya. “Kalau TMT terhitung 1 Maret, setelah pembagian NIP nanti akan diberikan pembekalan,” tambah Yuli.
Lebih lanjut Yuli menjelaskan, ke-47 CPNS yang lulus ini akan dilakukan masa percobaan selama satu tahun sebelum resmi menjadi Pegawai Negeri sipil (PNS). “Kalau CPNS gaji yang diterima 80 Persen, nanti kalau sudah jadi PNS baru 100 persen,” paparnya.
Selain itu Yuli juga menjelaskan, terkait dengan penempatan para CPNS yang lulus tahun 2014 menyesuaikan dengan penempatan yang sudah ditentukan sebelumnya.
“kalau penempatan sebelumnya kan sudah ada dalam formasi kebutuhan tenaga CPNS, jadi akan kita sesuaikan dengan kebutuhan yang kita sampaikan saat pengumuman beberapa waktu lalu,” jelas Yuli.
Sementara itu, terkait dengan rencana perekrutan CPNS pada tahun 2015 ini, Yuli mengakui pihaknya masih melakukan analisis beban kesenjangan CPNS. Analisis tersebut dilakukan untuk memastikan berapa kebutuhan CPNS di Kabupaten Rejang Lebong untuk diajukan pada penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini.
“Kita masih susun anilisis kebutuhan tenaga kerja CPNS, dan dari hasil analisa nanti akan muncul tenaga-tenaga apa saja yang masih sangat dibutuhkan,” papar Yuli.
Menurut Yuli, pihaknya dalam hal ini BKD Kabupaten Rejang Lebong akan tetap menyampaikan kebutuhan CPNS sesuai dengan kebutuhan pegawai di masing-masing bagian kantor di kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan kebutuhan PNS. (251)