Nikmatnya Bersantap di Cafe Bernuansa Koboi

Nikmatnya Bersantap di Cafe Beruansa KoboiBengkulu, Bengkulu Ekspress – Anda merasa bosan makan ditempat yang seperti itu-itu saja. Sekarang saatnya anda beralih mencoba makan siang di Kobenggan Cafe di Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkulu, depan Bank Indonesia. Cafe yang baru diresmikan pada 25 November 2017, ini menghadirkan nuansa koboi. Kobenggan menawarkan suasana santai dan nyaman didampingi dengan menu-menu istimewa.

Rickyi (20), Chef sekaligus Pemilik Cafe Kobenggan ketika diwawancarai BE Rabu 31/1/2018) mengungkapkan, nama Kobenggan tersebut memiliki arti tersendiri. Supaya dengan nama yang unik akan semakin menambah minat pengunjung.

”Nama Kobenggan ini mengandung arti Koboi. Jika mendengar kata Koboi akan tertuju pada jawara-jawara pada era lalu, yang menjadi idola pada zamanya, dan sampai sekarang masih banyak yang menyukainya,” kata Rickyi.

Kobenggan Cafe dibuat dengan luas 10 x 15 ini, dapat menampung kira-kira 30 pengunjung. Sedangkan properti Cafe kobenggan hampir seluruhnya berbahan kayu dan bambu. Ini juga semakin memperkuat suasana kalsik ala koboi. Cafe yang didesign menyerupai koboi era ke-abad 19 itu, semakin lengkap dengan dibuatnya properti juga tata letak pernak-perniknya yang unik persis seperti koboi.

Di depan cafe tersebut diletakkan meja kayu yang saling berhadapan, selanjutnya anda akan mulai memasuki pintu utama disana anda akan langsung melihat live akustik. Live akustik yang dihadirkan dapat anda nikmati dengan cara meminta lagu yang anda sukai. Kemudian setelah anda duduk, dengan melihat sekeliling anda akan menemukan keunikan lainya, ornamen-ornamen seperti topi koboi, coretan didinding yang bertemakan coffee, dan juga warna Coklat pada didinding yang dapat menambah nuansa koboi semakin terasa.

“Memilih nama Kobenggan itu karena kami ingin mengangkat tema klasik Ini bisa dilihat properti yang kami pamerkan hampir semuanya terbuat dari bambu dan kayu, dan itu merupakan karya tangan kami sendiri,” ungkap Rickyi menambahkan.

Selain itu cafe ini juga menawarkan menu istimewa yang tak usah diragukan lagi soal harganya. Semua menu disini bisa dinikmati tanpa merogoh kocek terdalam. Menu disini dimulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. Dengan menu yang ditawarkan sangat bervariasi seperti, makanan berat, snacks, hot drinks, dan cool drinks. Karena didominasi oleh remaja menu disini juga memiliki menu-menu andalan seperti Chiken Teriyaki, Kari, Katsu, dan Seblak.

Jika anda ingin berkunjung ke Kobenggan Cafe dibuka setiap hari pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Anda juga dapat menikmati fasilitas Free Wifi, live Acoustics. Sangat mudah dijangkau karena terletak dipusat kota. (Mg7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*