Nikmatnya Bakso Tulang Sapi di Kedai Gembira

Nikmatnya Bakso Tulang Sapi di Kedai GembiraBENGKULU, BENGKULU EKSPRESS – Bagi Anda pecinta bakso, kini bisa mencoba menu baru, yaitu Bakso Tulang dengan sensasi rasa yang gurih dan nikmat. Bakso ini disediakan Kedai Gembira yang beralamat di Jalan Meranti Raya Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Tepatnya di depan Universitas Dehasen.

Menurut salah satu pelanggan Kedai Gembira Rani Fitria (20), “Rasanya enak terus agak beda ya, kuah baksonya ada rasa – rasa tulang sapinya begitu.” Bakso yang disajikan dengan sepotong tulang sapi dalam setiap mangkok bakso yang dipesan ini memiliki rasa yang gurih pada kuahnya. Campuran tulang sapi yang tersaji dalam semangkok
bakso membuat bakso tulang terlihat beda daripada bakso yang lainnya. Tulang sapi yang digunakan tulang dada sapi atau sering disebut dengan tulang iga sapi.

Proses memasak tulang iga yaitu dengan cara direbus bersama racikan bumbu kuah bakso hingga mendidih. Tulang iga sendiri, selain memiliki rasa yang enak juga kaya akan manfaat. Ada kandungan protein, kalsium, kalori, kolestrol dan juga zat besi didalamnya.

Kedai Gembira juga menjual menu bakso tulang telur. Tidak ada perbedaan yang mencolok antara bakso tulang biasa dan bakso tulang telur. “Kalau untuk bedanya cuma pada telurnya saja, bakso tulang telur di dalam baksonya ada telur ayam yang direbus.” Tutur Ali Maksum (48) selaku pemilik usaha saat ditemui salah satu tim Bengkulu Ekspress pada Rabu (07/02).

Untuk menikmati seporsi bakso tulang anda cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu . Sedangkan untuk satu porsi bakso tulang telur dengan harga Rp 12 ribu saja. Harga yang terjangkau membuat Kedai Gembira ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Pengunjung bisa datang setiap harinya dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. (MG5)