Nikmati Kelezatan Udang Bakar Madu

KENALKAN: Chef Resto Hotel Santika Bengkulu, Mahadi saat mengenalkan kuliner baru udang bakar madu.
KENALKAN: Chef Resto Hotel Santika Bengkulu, Mahadi saat mengenalkan kuliner baru udang bakar madu.

HOTEL Santika Bengkulu tidak hanya profesional dalam memberikan fasilitas penginapan. Di bulan Agustus ini, Hotel Santika Bengkulu juga mengenakan kuliner baru di restorannya. Dimana kuliner baru ini bernama udang bakar madu. “Kuliner udang bakar madu ini baru kita launching pada bulan Agustus ini,” ujar Chef Resto Hotel Santika Bengkulu, Mahadi kepada BE, kemarin (9/8).
Dijelaskannya, udang bakar madu ini baru ada pertama di Bengkulu. Dimana selain udang asli dari laut Bengkulu, madu yang dipakai juga berasal dari madu hutan Bengkulu. Madu Bengkulu sendiri dikenal memiliki keketalan dan manis yang berbeda dengan madu-madu di daerah lainnya. “Jadi memang sengaja kita ambil madunya dari Bengkulu dan kita padukan dengan kuliner udang bakar madu,” paparnya.
Udang bakar madu sendiri memiliki rasa cukup gurih dan rasa manisnya tidak membuat selera makan hilang. Para tamu maupun pengujung resto bisa memilih berbagai rasa. Bisa rasa pedas, manis maupun rasa saus tomat. Untuk harga juga tidak sampai membuat kantong robek. Cukup Rp 45 ribu, pengujung sudah bisa makan dengan udang bakar madu bersama nasi putih dan ditemani jus maupun minuman sesuai selera. “Untuk rasa, cocok untuk lidah masyarakat Bengkulu dan masyarakat di luar Bengkulu,” tambah Mahadi.
Untuk melengkapi kuliner itu, juga ditawarkan aneka minuman spesial. Sesuai dengan tema kemerdekaan yang identik dengan warna merah putih, kali ini ditawarkan minuman “Merah Putih Smoothie” yang terbuat dari pisang, sirsak dan jelly merah. Perpaduan minuman dingin dengan warna merah dan putih yang segar, serta tambahan buah cherry semakin menggugah selera untuk melepas dahaga. Bagipecinta healthy juice, ada “The Green Apple Cucumber “ yang terbuat dari dari apel, mentimun, lemon dan seledri. Berbahan buah segar yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. “Munuman yang baik untuk kesehatan juga kita sediakan,” ungkapnya.
Ide kratif untuk pembuatan kuliner udang bakar madu itu tercetus, dengan tujuan menyatukan budaya lokal dan ciri khas tradisional. Dimana semua bumbu-bumbu diambil dari bahan lokal Bengkulu. Mahadi menegaskan masyarakat Bengkulu tidak perlu khawatir dengan rasa dan harga. Semua dijamin tidak akan memberatkan para pencinta kuliner warga Bengkulu.
“Orang banyak menilai, makan di restoran hotel itu mahal. Padahal harganya sama saja dengan diluaran. Nah ini yang harus banyak diketahui masyarakat. Harga kita jamin semua bersaing dengan harga diluaran, soal rasa kita tidak akan kalah. Untuk itu silahkan untuk mencobanya,” pungkasnya. (151)