Ngeri !! Bocah Digigit Anjing Liar…

DIGIGIT ANJING: Bocah ini menjadi korban gigitan anjing liar, warga lain diharapkan waspada agar tidak menjadi korban berikutnya.
DIGIGIT ANJING: Bocah ini menjadi korban gigitan anjing liar, warga lain diharapkan waspada agar tidak menjadi korban berikutnya.
MANNA, Bengkulu Ekspress – Warga Bengkulu Selatan (BS) diminta mewaspadai anjing yang berkeliaran. Pasalnya anjing tersebut bisa menggigit dan bisa menyebarkan penyakit rabies pada manusia.
Sebagaimana yang dialami Ikbal (6) bocah kelas 1 SD warga Desa Ketaping, Manna. Anak ini digigit anjing,  Senin (9/10) sekitar pukul  16.00 WIB tidak jauh dari rumah orang tuanya.
Diceritakan Sari (34) ibu dari Ikbal, sebelumnya anaknya itu bermain di pekarangan rumahnya bersama nenek. Tidak berselang lama dirinya mendengar anaknya menagis. Setelah dicek ternyata anaknya itu digigit anjing.
Akibat gigitan anjing liar tersebut, anaknya mengalami luka 6 titik bekas gigitan anjing diantaranya di pipi kanan dan paha kaki sebelah kanan.
“Anjing yang menggigit anak saya itu, anjing jantan warga kekuning-kuningan,” ujarnya.
Mengetahui anaknya digigit anjing, Sari langsung menolong anaknya, Kemudian salah satu warga langsung mengejar anjing tersebut.
Hanya saja, warga kehilangan jejak, sehingga anjing berhasil lolos. Dengan tidak berhasilnya anjing tersebut ditangkap, dirinya khawatir menggigit warga lain. “Alhamdulillah, anak saya sudah disuntik anti rabies di rumah sakit, namun anjing belum berhasil ditangkap, saya khawatir nanti menggigit orang lain lagi,” tutup Sari. (369)