Minggu, 10/02/2013 - 12:00 WIB
Nasional | mfirdaus - Bengkulu Ekspress

Ngantuk, Pajero

pajero nyebur ke bundaran HIDiduga karena mengantuk dan hilang konsentrasi, sebuah mobil Mitsubishi Pajero ‘nyebur’ ke kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat. Mobil tersebut sudah dibawa ke kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.    Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB  Minggu (10/2/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya sang sopir yang mengalami luka-luka.

Mobil bernopol B 1466 SJE warna hitam tersebut tiba di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil tersebut dibawa dalam keadaan mati dan diderek.    Tampak bagian bumper depan mobil tersebut penyok hingga ke tutup mesin. Kaca depan retak. Sementara itu bagian kaca belakang sudah pecah. Hampir disetiap badan mobil mengalami lecet dan kondisi ban kempes.
Di bagian dalam, seluruh jok tampak basah. Di bagian depannya tampak airbag berwarna putih keluar, sedangkan kursinya tampak terdorong kedepan. Begitu juga kursi bagian tengah dan belakang yang tampak terlipat.

Hingga saat ini sopir kendaraan buatan Jepang tersebut belum bisa ditemui. Polisi pun masih belum bisa memberikan katerangan.

Polisi memastikan, penyebab kecelakaan Mitsubishi Pajero yang ‘nyebur’ ke Bunderan HI, Jakarta Pusat karena sopir mengantuk. Polisi juga telah melakukan penggeladahan terhadap mobil nahas itu dan tidak ditemukan narkoba atau sejenisnya.

“Berdasarkan pemeriksaan akibat sopirnya mengantuk, tidak ada pengaruh alkohol juga,” ucap Petugas Piket Laka Lantas Pancoran, Aiptu Warsono,  Minggu (10/2/2013).

Warsono mengatakan, mobil tersebut juga memiliki kelengkapan seperti STNK. Sedangkan sopirnya yang bernama Agung Pradipta juga memiliki SIM.  “Untuk STNK nya namanya berbeda dengan pengemudinya, tapi semua kelengkapan ada,” tambahnya.

Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut, dan sang pengemudi memang mengakui kalau dirinya sedang mengantuk.  “Tidak ditemukan narkoba ataupun alkohol dalam mobilnya, memang saat di lokasi dia tidak menunjukkan sikap seperti orang mabuk,” paparnya.

Saat ini sopir kendaraan tersebut sudah diamankan oleh polisi untuk dimintai keterangan. Sopir yang bernama Agung Pradipta mengaku saat mengendarai mobil tersebut dalam keadaan mengantuk.(**)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved