Nekat Curi Motor Tentara

Ta alias Ti (34), warga Dusun Padang Lalang Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas saat diamankan polisi.
Ta alias Ti (34), warga Dusun Padang Lalang Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas saat diamankan polisi.

MUSIRAWAS, Bengkulu Ekspress – Th alias Ti (34), warga Dusun Padang Lalang Desa Babat Kecamatan STL  Ulu Terawas Kabupaten  Musi Rawas, terpaksa mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Polsek STL Ulu Terawas.

Pasalnya pria yang berprofesi petani ini ditangkap Unit Reskrim Polsek STL Ulu Terawas karena diduga sudah mencuri sepeda motor milik seorang TNI.
Tu yang sempat buron hampir 5 bulan ini ditangkap petugas pada saat berada di pondok kebun karet miliknya di  Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu  Terawas, Rabu (26/4) sekitar  pukul 08.00 Wib pagi.

Pelaku ini ditangkap berdasarkan laporan dari korbanya yakitu Bambang Sidumulyo (39) , seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa, dengan alamat di RT.05 Kelurahan Terawas, pada tanggal 05 November 2016.

Kapores Musirawas AKBP Hari Brata melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, mengatakan, dari hasil penyelidikan di lapangan, pencuri motor  diduga adalah Th alias Ti. “Namun saat diketahui sedang dicari polisi, Th kabur dan bersembunyi hampir 5 bulan,” terang Kapolsek.

Pria ini mencuri motor Honda Supra x 125 warna hitam di rumah korban pada saat korban sedang berangkat piket.

Saat dilakukan penangkapan pelaku ini tidak melakukan perlawanan sehingga langsung diringkus petugas di pondok persembunyiannya di Desa Suka Mana.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek STL Ulu Terawas ,” terang Kapolsek.(222)