Nasdem Buka Kesempatan Non-kader Jadi Caleg

In Berita Utama, Politik
Rapat Kerja Wilayah Partai Nasdem Provinsi Bengkulu di Grage Hotel Horizon, Kamis (16/02/2017)
Rapat Kerja Wilayah Partai Nasdem Provinsi Bengkulu di Grage Hotel Horizon, Kamis (16/02/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Bengkulu membuka kesempatan seluas – luasnya kepada masyarakat umum untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg). Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah disela – sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Grage Horizon Kota Bengkulu, Kamis (16/02/2017).

“Kita buka seluas – luasnya pendaftaran pencalegan untuk umum, baik itu Caleg di DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI,” ujar Dedi, Kamis (16/02/2017)

Alasan tidak memprioritaskan kader, lanjut Dedi, dikarenakan Partai NasDem mengedepankan orientasi Caleg yang betul – betul dikehendaki masyarakat.

“Jika kader tapi tidak dikehendaki masyararakat tidak bisa dicalonkan. Namun, apabila non kader tapi bisa diterima masyarakat itu yang menjadi orientasi NasDem untuk dicalonkan menjadi Caleg,” urai Dedi.

Lanjutnya, pendaftaran calon legislatif di Partai NasDem akan berlangsung secara transparan. Bakal calon yang mendaftar tidak akan dikenakan biaya alias tanpa mahar.

Selain membahas Pencalegan, dalam Rakerwil DPW Nasdem Provinsi Bengkulu juga mensosialisasikan tiga peraturan organisasi yakni Bacaleg, strategi pemenangan, penguatan organisasi. Rakerwil mengundang seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu, Anggota Dewan dari Nasdem, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK). Sosialisasi dalam rangka Penguatan partai menghadapi Pemilu 2019. (Dil)

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu