Namai Anak dengan Merek Miras

10833_9116__ilus-jagat

LAZIMNYA, pemberian nama kepada anak adalah bentuk cinta dan doa orang tua untuk memuliakan buah hatinya. Biasanya nama anak terilhami nama orang-orang besar atau tokoh idola. Namun, sebuah keluarga di Gray, Louisiana, ini agak nyeleneh. Mereka kompak menamai anggota keluarganya dengan merek minuman keras (miras).
Itu dimulai ketika seseorang bernama John Leathers ingin membuat marah kedua orang tuanya dengan memberikan nama aneh buat calon anaknya. Dalam kondisi galau, John menenggak miras bermerek Jack Daniel’s. John merasa minuman tersebut sangat nikmat. Lalu, muncul ide untuk menamai anaknya Jack Daniels. ”Dan ibu saya mengatakan, mengapa tidak?” cerita Jack Daniels kepada koran lokal Houma Today.
Tak berhenti di situ, ternyata Jack juga bertekad menamai anaknya, alias cucu John, dengan merek miras. Idenya semakin kuat ketika orang yang menikahkannya dengan perempuan bernama Lydia bernama sama dengan merek wiski, Johnnie Walker.
Kebetulan sekali, ternyata anak pertama mereka yang lahir 14 November lalu adalah lelaki. Tanpa pikir panjang, Jack menamai anak lelakinya itu Jim Beam. Jim Beam sendiri adalah merek miras kondang. ”Kami berhasil membangun karakter dalam keluarga ini. Dan memang agak berbeda,” kata Jack bangga.
Jack dan Lydia sudah sepakat, kalau nanti memiliki anak perempuan, akan menamainya Sherry. Betul, itu adalah nama jenis wine. (nur)