Naik Daya Listrik Gratis

manager-pln-sosialisasi-small
Doni/Bengkulu Ekspress. Manager PLN Rayon Kepahiang Andriani menunjuk brosur sosialisasi peningkatan daya listrik. Batas Waktu  31 Desember

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Hingga akhir tahun ini Perusahaan Listrik Negari (PLN) memberikan keringanan kepada para pelanggan untuk menaikan daya listrik. Sebab managemen PLN Rayon Kepahiang tak akan mengambil biaya peningkataan daya listrik, karena memang sedang ada promosi penggeratisan bagi pelanggan yang menambah daya listriknya.

Dijelaskan Manager PLN Rayon Kepahiang Andriani S SE promosi tersebut berlaku untuk peningkatkan daya dari 900 ke 1300 Watt. Sedangkan pelanggan 450 akan dikenakan biaya rendah bila ingin meningkatkan daya menjadi 1300.

“Program ini sangat meringatkan pelanggan, sebab ditahun depan daya 900 sudah tidak ada lagi, maka pelanggan 900 akan dikenakan tarif sama dengan Rp 1300 maka lebih baik mengajukan peningkatan saat ini, selagi gratis,” jelasnya.

Ani (Sapaan, red) menuturkan bila pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai program peningkatan daya gratis. Agar masyarakat dapat antusias mendaftarkan peningkatan listriknya ke PLN. “Sembari melaksanakan program tusbung (Putus Sambung) kita juga mensosialisasikan peningkatan daya, sebab tahun depan pelanggan 900 sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Selain itu, bagi warga yang ingin menjadi pelanggan PLN saat ini ada program biaya renda untuk pemasangan daya 1300. Sebab pemasang baru hanya dikenakan biaya seharga Rp 800.000. “Ini karena masih ada program promosinya, biaya untuk 1300 watt itu diatas satu juta, sekarang masih program cukup bayar dengan biaya pemasangan 900 saja,” tutur Ani.

Ia mengharapkan masyarakat dapat berperan aktif dengan berbgai kemudahan yang dilakukan oleh perusahaan milik pemerintah (BUMN) tersebut. Sehingga dapat mendatangi secara langsung kantor PLN guna meningkatkan daya maupun menjadi pelanggan baru. (320)