Musang Ranmor Gasak Motor Jamaah Masjid

curanmorLAIS, Bengkulu Ekspress – Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) tampaknya semakin merajalela. Bahkan musang ranmor ini tak lagi memandang tempat untuk melancarkan aksinya.

Buktinya, 1 unit sepoda motor Yamaha Vega R wana silver Nomor Polisi (Nopol) BD 3860 DQ milik Zulyadin (39) salah seorang PNS warga Desa Durian Daun Kecamatan Lias, yang sedang diparkir di halaman Masjid An Nur Ridwan, Desa Durian Daun raib diembat musang ranmor.

Sedangkan korban ketika itu tengah menunaikan salat Isya berjamaah sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (17/5). Akibatnya, korban yang mengatahui sepeda motor telah raib melaporkan kejadianitu ke Mapolsek Lais sekitar pukul 20.30 WIB pada hari yang sama.

‘’Kita menerima laporan dari salah seorang warga yang kehilangan sepeda motor  Yamaha Vega R wana silver Nopol BD 3860 DQ. Yang saat kejadian sepeda motor diparkirkan korban di tempat parkiran Masjid AN Nur Ridwan Desa Durian Daun, karena korban tengah menunaikan shalat isya berjamaah,’’ ujar Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kapolsek Lais Iptu Welliwanto Malau SIK, kemarin (18/5).

Kapolsek menambahkan, berdasarkan laporan itu, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian melakukan penyelidikan dan melacak pelaku yang diduga lebih dari 2 orang. Ia juga berharap dapat segera menangkap para pelaku tersebut.

‘’Beberapa saksi sudah sudah kita periksa. Anggota kitajuga sudah cek TKP. Saat ini kita tengah mengejar para pelakunya,’’ ungkapnya.

Atas kejadian itu, Kapolsek mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati memarkirkan kendaraan ataupun menyimpan barang berharga lainnya. Gunakan kunci tambahan dan pastikan keamanannya. Sehingga tidak menjadi korban berikutnya. Apalagi menjelang memasuki bulan Ramadhan, aksi kriminalitas mulai meningkat.

‘’Kita harapkan agar mayarakat untuk lebih berhati-hati dalam meletakkan barang-barang berharga. Pastikan keamanannya sebelum meninggalkan barang berharga itu. Jika perlu pakai kunci tambahan, baik di sepeda motor yang diparkirkan maupun rumah saat hendak ditinggalkan,’’ pungkasnya.(816)