Mukomuko Butuh Investor

pertumbuhan-ekonomiMUKOMUKO, BE – Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyampaikan, daerah yang ia pimpin bersama Wakil Bupati, Haidir membutuhkan investor yang ingin berinvestasi di daerah tersebut. Pasalnya, anggaran pemerintah, baik APBD maupun APBN masih sangat terbatas untuk membiayai pembangunan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga kehadiran investor sangat penting.

“Para investor yang masuk kita dukung dan akan dibantu kemudahannya,” tegasnya.

Menurutnya, kehadiran investor membantu pemerintah menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Contohnya, di suatu desa akan dibangun pabrik, maka perusahaan itu dipastikan menerima tenaga kerja.

“Yang namanya suatu perusahaan pasti butuh tenaga kerja. Tenaganya kita pastikan dari masyarakat yang ada di sekitar lokasi perusahaan itu, tentunya disesuaikan dengan kemampuan maupun skill yang ada,” ujarnya.

Meskipun masuknya investor akan dibantu Pemda, kata Huda, para investor itu juga wajib mengikuti peraturan dan prosedur yang berlaku. Ditambah lagi daerah ini banyak potensi yang dapat digali. Selain dibidang perkebunan, pertanian, juga dibidang pariwisata banyak yang belum ditata dan dikelola dengan baik.

Dikatakannya, kehadiran para investor dalam mengembangkan berbagai usahanya di daerah ini akan saling menguntungkan. Terutama untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perusahaan pun mendapatkan keuntungan.

“Yang saya inginkan di desa – desa ada investor yang berinvestasi. Ini akan lebih mempercepat kemajuan desa dan daerah serta masyarakatnya akan lebih sejahtera,” ujarnya.
Ia mengharapkan, adanya dukungan semua pihak, karena untuk memajukan suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak hanya dapat dilakukan pemerintah saja. Tetapi butuh dukungan semua pihak, terutama masyarakat luas. (900)