MUI: Dua Hal yang Patut Ditiru dari Sosok Uje

In Nasional

ustaz uje wafatUstaz Jeffry Al Buchori telah pergi selamanya meninggalkan dunia. Kepergian ustaz yang akrab disapa Uje ini pun mengundang komentar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Komisi Fatwa Ma’ruf Amin.

Saat dihubungi  di Jakarta, Minggu (28/4/2013), Ma’ruf menyampaikan ada dua hal yang sudah sepatutnya ditiru oleh kaum muda dari sosok almarhum Uje.  “Pertama, di masa mudanya almarhum pernah terperangkap dan terpengaruh oleh hal yang tak baik dan dia bisa menyelamatkan diri dari hal tersebut menuju arah kebaikan,” kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama ini.

Ma’ruf mengatakan Uje bisa keluar dari hal yang tak baik menuju perubahan menjadi pribadi yang baik itu merupakan hal yang sulit. Namun, ustaz gaul itu mampu dan bisa melakukannya.

Menurut Ma’ruf, kaum muda sepatutnya meniru almarhum Uje, jangan hanya mengedepankan gaul tapi tak mampu mengubah diri ke arah yang lebih baik.

Adapun hal kedua yang harus dicontoh kaum muda dari sepak terjang almarhum Uje semasa hayatnya adalah menjadi inspirator bagi dai muda lainnya.

“Bayangkan almarhum menjadi pemberi inspirasi bagi dai muda untuk dapat berdakwah dengan penyampaian materi yang mudah di terima,” ujar pria kelahiran 11 Maret 1943 ini.

Hal ini tidak mudah, menjadi inspirator dan pendorong dai muda agar dapat memberikan dakwah dengan cara yang mudah dipahami. Ma’ruf menambahkan coba bayangkan bagaimana dakwah almarhum Uje mudah diterima selama ini.

You may also read!

DPRD Rejang Lebong Didatangi DPRD Sawahlunto Sumbar

CURUP, bengkuluekspress.com – Awal tahun 2017 ini, DPRD Rejang Lebong (RL), kembali menjadi tujuan DPRD kabupaten lain, dalam rangka

Read More...

Belum Dilantik, Trump Sudah Kritik Jerman

jpnn.com -Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengkritik kebijakan Kanselir Jerman Angela Merkel dalam sebuah wawancaranya dengan media Inggris

Read More...

Suami Tak Ikut Pemilu, Tak Dapat Seks dari Istri!

jpnn.com -Sebuah gagasan unik muncul untuk mengantisipasi rendahnya partisipasi pemilihan umum (pemilu). Di Kenya, seorang anggota parlemen Mishi Mboko

Read More...

Mobile Sliding Menu