MU Selangkah Lagi Gaet Eks Bomber WBA

In Berita Utama, Sport
Peter Odemwinge (hijau) saat membela Nigeria di Piala Dunia 2010 . Foto: nigeria football
Peter Odemwinge (hijau) saat membela Nigeria di Piala Dunia 2010 . Foto: nigeria football

jpnn.com, JAKARTA – Madura United, langsung mengikuti jejak Persib Bandung mengejar marquee player atau pemain top berlabel dunia. Melalui sang manajer Haruna Soemitro, mereka mengkonfirmasi telah melakukan prakontrak pemain eks klub Liga Inggris dan Timnas Nigeria, Peter Osaze Odemwingie.

Namun, dia belum bergabung saat ini. Dia dijadwalkan baru hadir paling lambat pada 24 Maret mendatang. Pasalnya, pada tanggal itu MU akan menjalani laga di Cilacap, Jawa Tengah menghadapi Persija Jakarta.

“Nanti dia datang dan sudah bisa dimainkan waktu kami kain di Cilacap,” terangnya saat dihubungi, Minggu (19/3).

Menurut Haruna, dilipihnya Odemwingie dikarenakan masih ada slot kosong apabila mendatangkan pemain bintang atau marquee player. Dia masuk dalam kategori marquee player karena pernah memperkuat Timnas Nigeria pada Piala Dunia 2010 lalu.

“MU memang butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan Odemwingie masuk kriteria. Nanti akan kami lihat bagaimana kemampuan dia dalam uji coba di Cilacap nanti,” tegasnya.

Odemwingie pernah merasakan kerasnya kompetisi Liga Primer Inggris bersama tiga klub, yakni West Bromwich Albion, Cardiff City dan Stoke City. Enam musim berkiprah di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tersebut, dia mencetak 38 gol.

Secara usia, Odemwingie memang tak muda lagi. Dia juga sudah berusia 35 tahun dan terakhir bermain di klub kasta kedua Liga Inggris, Rotherham United.

Pada Januari lalu dia tak diperpanjang kontraknya karena sempat mengalami cedera betis dan dianggap sulit masuk tim utama Rotherham. (dkk/jpnn)

 

You may also read!

Kisah Miris Bocah 10 Tahun, Puluhan Kali Dicabuli Ayah Tiri

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sungguh malang nasib A (10), warga Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Bocah malang ini

Read More...

Persib dan Persebaya Kena Denda Paling Besar

jpnn.com, JAKARTA – Suporter klub yang melemparkan botol ke dalam lapangan, menyalakan flare, bom asap, ataupun petasan, hendaknya berpikir

Read More...

Tips 10 Kesalahan yang Perlu Dihindari Biar Web Menjadi Populer

jpnn.com, JAKARTA – Situs web saat ini merupakan salah satu platform yang harus dimiliki untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau

Read More...

Mobile Sliding Menu