MTsN 1 Kaur Optimis Juara LSS Nasional

Seluma
IRUL/Bengkulu Ekspress RAPAT: Asisten I Pemkab Kaur, Bahrun Budiman saat menggelar rapat bersama Kepala SKPD terkait, membahas persiapan kedatangan tim penilai LLS dari pusat, Senin (10/4/2017).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kaur untuk mengkuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional mewakili Provinsi Bengkulu.  Salah satu bukti keseriusan itu adalah dengan melakukan rapat persiapan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di ruang kerja Asisten 1 Setda Kaur, Bahrun Budiman SH MM, kemarin (10/4/2017).

“Ini rapat persiapan untuk penilaian dan penyambutan LLS MTS 1 Kaur, karena kita disini mewakili LLS tingkat Provinsi Bengkulu,” kata Bahrun saat memimpin rapat persiapan LLS, kemarin (10/4/2017).

Dikatakan Bahrun, rapat tersebut membahas beberapa item pekerjaan yang akan dilakukan oleh Pemkab Kaur bersama Kemenag melalui beberapa SKPD yang ditunjuk untuk melakukan pembenahan MTsN 1 Kaur sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi juara dalam lomba sekolah tingkat nasional.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan, tanggal 20-21 April ini nanti tim dari pusat akan melakukan penilan  terhadap MTsN 1 Kaur mewakili Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam rapat persiapan tersebut, Bahrun menyampaikan bahwa pembenahan yang akan dilakukan di sekolah tersebut, yakni menambah jumlah Water Closet (WC) yang disesuaikan dengan jumlah siswa, pembenahan kantin, penataan taman dan serta pembenahan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Semua yang ada di sekolah itu harus kita benahi, seperti UKS nya, dan kita optimis kalau MTsN 1 Kaur ini bisa juara LLS tingkat nasional,” terangnya.

Ditambahkannya, karena persiapan lomba sangat mepet, maka ada beberapa dinas di lingkup pemerintah daerah yang akan ditunjuk untuk melakukan pembenahan. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lainhya. Dengan terus dilakukan persiapan ini pihaknya berharap jika MTsN 1 Kaur bisa menjadi LLS tingkat Nasional.

“Dinas terkait sudah kita buat masing-masing tugasnya dalam penilaian dan penyambutan tim dari pusat untuk menilai LLS ini, dan kita berharap nanti ini semua hasilnya sesuai dengan harapan kita,” jelasnya.(618)