MTQ Harus Banyak Promosi di Media

RAPAT : Bupati Lebong saat rapat persiapan MTQ meminta agar pelaksanaan MTQ banyak promosi yang di ekspose di media.
RAPAT : Bupati Lebong saat rapat persiapan MTQ meminta agar pelaksanaan MTQ banyak promosi yang di ekspose di media.

Bupati Lebong : Saya Tidak Ingin Malu

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi mengingatkan panitia pelaksanan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke 33 yang bakal dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2017, harus bekerja dengan serius appalagi waktu untuk pelaksanaan kegiatan tinggal menyisiakan 2 bulan lagi. Dikatakan Bupati pada saat Ekspos Persiapan MTQ ke 33 yang dilaksanakan senin (7/8) di Aula Bina Praja Kegiatan harus bejalan sukses dan kabupaten Lebong yang ditunjuk sebagai tuan raumah harus bekerja secara maksimal. “Saya tidak mau ada yang numpang nama dalam kepanitian namun tidak berbuat apa apa, saya mau semuanya bekerja sesuai dengan posisinya dikepanitiaan. Kegiatan ini kita terima dan harus dilaksanakan dengan sukses,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa sebagai pelaksana kegiatan MTQ, Pemerintah Kabupaten Lebong harus mempersiapkan seluruh agenda dengan matang. “Tempat tinggal bagi peserta dari daerah luar harus dimatangkan, saya minta lokasi tempat peserta menginap dekat dengan lokasi kegiatan, untuk Kecamatan Lebong Atas persiapkan homstays bagi peserta 3 Kabupaten, Pelabai juga 3 dan sisanya di Lebong Utara. Matangkan lokasi panggung utama, tempat lomba maupun tepat bazar. Jangan sampai hal kecil membuat kita malu. Saya juga mau promosi kegiatan ini bisa segera dilaksanakan ke daerah daerah termasuk melalu media. Jangan sampai kegiatan yang kita laksanakan tidak diketahui karena tidak ada pomosi,” ujarnya.

Bupati juga meminta, penggunaan anggaran untuk kegiatan MTQ ini harus jelas peruntukanya maupaun pelaporannya. Termasuk apa saja anggaran yang di tanggung provinsi dan apa yang menjadi tanggungjawab kabupaten. “Untuk rapat selanjutnya saya mau sudah kongkrit anggaran dari setiap seksi sehingga kita tau dana yang ada cukup atau tidak termasuk apa apa saja yang menjadi kewajipan provinsi. Saya tidak mau ada masalah hukum karena penggunaan anggaran tidak sesuai. Untuk kegiatan yang harus di lelang segera lelang mengigat waktu sudah dekat,” kata Bupati.

Sebelumnya, pelaksana Tugas Seketaris Daerah Drs Dalmuji Suranto yang juga menjabat Assisten III Pemda Lebong menyampaikan bahwa kegiatan MTQ dirancang pada tanggal 27-31 Oktober 2017, jumlah peserta dari 10 kabupaten kota mencapai 920 orang. Kegiatan akan dipusatkan dilapangan belakang Kantor Bupati. Sebagai arena utama, untuk lomba akan dilakukan di Gedung Dharma Wanita, aula Bappeda, Masjid Sultan Abdullah, dan Aula Kantor Kementerian Agama Lebong. Untuk lokasi Bazar mengambil tempat di jalan Raya Depan Kantor Bupati Lebong. Untuk malam pembukaan MTQ dirancang menampilkan Group Qasidah Qasima Magelang dan untuk penutupan diisi oleh Trio Bimbo.

“Rancangan awal, pelaksanaan MTQ ini dilakukan pada tanggal 27-31 oktober 2017 dengan memperlombakan cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir,fahmil Al-Quran, Syarhil, Khath Al-Quran, dan cabang M2IQ. Untuk malam pembukaan MTQ di isi oleh Group Group Qasidah Qasima Magelang dan untuk penutupan diisi oleh Trio Bimbo. Kegiatan yang dilaksanakan hari merupakan ekspose ke pada bapak bupati dan selanjutnya akan di lakukan juga ekspos kepada Plt Gubernur terkait agenda MTQ ke-33 ini,” kata Dalmuji.(777)