Mou: Messi 4, Ronaldo 1, Peluang Menjadi Pemain Terbaik Dunia 2012

In Sport

Sekali lagi Jose Mourinho menyatakan keyakinannya, Cristiano Ronaldo akan memenangi Pemain Terbaik Dunia alias penghargaan FIFA Ballon d’Or 2012. Mengapa? Karena ia selevel dengan Lionel Messi.

“Mari hentikan segala candaan. Ballon d’Or untuk pemain terbaik, maka di sana hanya Ronaldo atau Messi,” sebut Mou kepada France Football, Kamis (18/10).

Messi telah memenangi tiga penghargaan setelah sebelumnya Ronaldo mendapatkannya satu trofi.

“Kalau kedua pemain itu terbukti setara, apakah normal salah satunya akan memenangi empat kali, sementara yang lainnya hanya sekali? Tidak,” tegas “The Special One”.

Mou kembali mendasarkan opininya ada trofi yang didapatkan oleh Ronaldo.

“Meraih Ballon d’Or tanpa memenangi satu trofi penting bagi klubnya, itu satu hal yang harus dipikirkan. Saya tak bilang bukan tentang itu (Juara Dunia Antarklub 2011 yang diraih Barcelona). Gelar itu tak terlalu prestisius atau tentang gelar juara Piala Super Spanyol 2012. Trofi itu terlalu kerdil nilainya,” ucap Mou lagi.

“Bagi saya, gelar juara penting telah diraih Chelsea dan Real Madrid. Satu tim adalah juara Antarklub Eropa dan yang lainnya memuncaki liga terbaik dunia,” lanjut pria berpaspor Portugal itu.

Karena itu, masih dari Mou, kalau Ronaldo tak memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia 2012, ia akan berlaku tak ramah lagi dan imejnya tak bakal kembali menjual.

“Ia juga tak akan memberikan waktu wawancara tentang pertengkaran dengan kawan-kawannya di lapangan,” sambung Mou. Sarkastis.

FIFA Ballon d’Or akan dihelat Januari mendatang. Kedua talenta mengilap di Liga BBVA itu diperkirakan akan mendominasi pilihan para ahli yang dipercaya FIFA untuk urusan obyektivitas dan kemampuannya.(**)

You may also read!

Jangan Jual Komix & Aibon Sembarangan

BINTUHAN, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, mengimbau kepada pemilik warung ataupun toko untuk

Read More...
IRUL/BE LUDES: Warga bersama petugas kebakaran dari BPBD Kaur saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah M Dahlan di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Jum’at (24/3).

Rumah Ludes Terbakar

Masak Air, Ditinggal Pergi ke Pasar KAUR SELATAN, BE – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kaur.  Kali ini

Read More...

Mayat Tanpa Identitas di Pantai

AIR PERIUKAN, BE – Masyarakat Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan mendadak heboh, pada dini hari kemarin (24/3). Suasana

Read More...

Mobile Sliding Menu