Motor Peserta Bali Diamankan

diduga-motor-bali-diamankan-small
DIAMANKAN: Sepeda motor yang diduga milik peserta balapan liar di Jalan Sudirman diamankan.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun anggota Mapolres Bengkulu Selatan (BS) sering menggelar razia pelaku balapan liar di jalan raya khususnya di jalan dua jalur jalan Sudirman, para remaja masih juga nekat menggelar aks balapan liar (Bali).

Hal itu terbukti, saat anggota Polres Bengkulu Selatan menggelar razia bali Sabtu (19/11) malam. “Dari hasil razia bali, kami mengamankan 2 unit sepeda motor,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kabag OPS, Kompol Nur Zaini Toha SIK.

Razia bali tersebut digelar mulai pukul 21.30 WIB di jalan 2 jalur Jalan Sudirman. Mengetahui ada polisi datang, sejumlah peserta bali langsung kabur. Sedangkan dua unit sepeda motor pemilik bali berhasil diamankan, karena belum sempat dibawa kabur pemiliknya.

“Kedua unit sepeda motor itu diduga milik peserta bali dan saat ini sudah kami amankan di Mapolres Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Dikatakan Nur Zaini, masih adanya aksi bali di jalan raya ini, bukti jika para orang tua belum peduli terhadap anak-anaknya usia remaja. Mereka masih membiarkan para remaja berkeliaran di malam hari, hingga akhirnya menggelar aksi bali di jalan raya.

Padahal kegiatan remaja ini meresahkam warga dan juga rawan pemicu laka lantas di jalan raya. “Bali ini bisa menyebabkan laka lantas dan akibatnya bisa patal, semoga ke depan para orang tua bisa lebih peduli lagi pada anaknya usia remaja agar  melarang anak nya kebut-kebutan di jalan raya,” harap Nur Zaini. (369)