Motor Mahasiswa Dibawa Kabur

BENGKULU, BE – Naas dialami oleh Simon Hadi (21), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Bengkulu, warga Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.
Pasalnya mahasiswa yang tinggal di Jl Merawan Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu ini telah ditipu oleh pelaku yang merupakan teman dari teman korban.
Data terhimpun, berdasarkan laporan korban di Polres Bengkulu, kejadian ini terjadi pada Selasa (20/10) lalu. Saat itu, motor korban jenis Yamaha Mio Warna Hijau Nopol BD 6219 EI sedang dipinjam oleh teman korban. Lalu datang pelaku pada teman korban, dan meminjam motor korban tersebut dengan alasan hendak pergi ke rumah temannya sebentar.
Tanpa merasa curiga teman korban Rama (22) memberikan motor korban tersebut pada pelaku. Namun setelah motor dipinjamkan, janjinya hanya memakai sebentar, sampai saat ini motor korban tak kunjung dikembalikan pelaku.
Merasa telah ditipu, korban pun langsung melaporkannya ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.
Nasib yang sama juga dialami oleh Alfiandi Mugito (16) pelajar warga Jalan Beringin Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Pasalnya, korban juga kehilangan motornya, yakni motor Honda CBR tahun 2014 dengan Nopol BD 6521 NN. Kejadian berawal saat pelaku mengambil motor milik korban yang diparkir di halaman rumah. Pelaku mengambil motor korban dengan cara merusak kunci stangnya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 24 juta.
Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK melalui Kabag Ops, Kompol Ruri Roberto SIK membenarkan laporan tersebut. “Laporannya telah kita terima, selanjutnya akan kita lakukan penyelidikan,” ungkapnya.(927)