Mobil PNS Digasak Pencuri

2 Pelaku Terekam CCTV

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Satu unit mobil jenis Suzuki pick up dengan nomor polisi BD 9726 H hilang digasak 2 orang pencuri yang terekam CCTV. Akibatnya, korban bernama Dela Pandaria (30), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lebong mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
Berdasarkan laporan yang dibuat oleh korban ke pihak Polsek Lebong Selatan, diketahuinya berawal sekitar pukul 09.30 WIB (11/2) korban melihat mobil yang biasa terparkir di dalam garasi rumah sudah hilang. Merasa curiga, korbanpun langsung memeriksa rekaman CCTV yang ada dalam garasi dan diketahui bahwa mobil miliknya telah dibawa kabur dua orang pencuri.

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku sekitar pukul 04.00 WIB dini hari (11/2), masuk melalui samping rumah korban menuju garasi tempat mobil di parkirkan. Selanjutnya pelaku membuka pintu mobil dan kemudian mendorong mobil keluar garasi untuk dibawa kabur.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk didampingi Waka Polres, Kompol Gusti Adi W SIk melalui Kapolsek Lebong Selatan, AKP Teguh Ari Aji SIk membenarkan adanya laporan korban. Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh pihaknya bersama Sat Reskrim Polres Lebong untuk mengumpulkan alat bukti dan petunjuk.

“Salah satunya rekaman CCTV milik korban telah kita lihat dimana pelaku membawa mobil korban menuju arah Curup,” jelasnya, kemarin (12/2).

Selain melakukan pengumpulan alat bukti di kawasan Lebong, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Curup untuk bisa mengungkap kasus pencurian mobil ini.

“Kita akan bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini, mengingat kasus pencurian mobil memang sangat jarang terjadi di Lebong,” ujarnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Lebong untuk selalu waspada dengan peristiwa ini agar tidak lagi terjadi. Sebisa mungkin agar kendaraan bisa diberi kunci pengaman lain. Sehingga bisa mempersulit para pelaku kejahatan melancarkan aksinya.
“Dengan menambah kunci pengaman, itu bisa membuat pelaku membatalkan aksinya,” ucapnya. (614)