Mobil Pengangkut Ayam Dibegal

ayam

PUT, Bengkulu Ekspress – Aksi perampokan kendaraan roda empat jenis mobil terjadi di ruas jalan lintas Curup-Lubuklinggau, persisnya di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Jumat (24/4/2017) dinihari.

Korbannya Hermanto (24), warga Desa P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Akibat kejadian perampokan tersebut, korban mengalami kerugian yang mencapai Rp 70 juta, karena mobil Carry Futura warna hitam Nopol BG 9281 LG miliknya dirampas OTD, saat pulang dari kabupaten dari mengantar ayam potong.

Hermanto, sang sopir mobil saat ditemui BE, di Polsek PUT, menyampaikan, awalnya ia berangkat dari Lebong tujuan Kabupaten Musirawas bersama sang kernet, Nanang.

“Saat melaju melintasi Desa Kepala Curup kami dibuntuti oleh 4 OTD dengan mengendarai kendaraan roda empat jenis mobil Terrios warna hitam,” ungkapnya.

Kemudian, korban memacu kendaraannya hingga di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang. “Namun setiba di Desa Air Apo, mobil kami langsung dihadang dan diberhentikan oleh 4 pelaku. Melihat gerak=gerik yang mencurigakan mobil kami langsung belok dan masuk ke halaman rumah warga setempat,” ujarnya.

Kemudian, korban dan sang kernet langsung turun belari meninggalkan mobil ke belakang rumah warga mencari perlindungan.

“Namun karena sedang panik, kunci kontak mobil lupa dicabut, sehingga para pelaku langsung kabur membawa mobil kami ke arah Curup,” katanya.

Setelah kami keluar, kendaraan mereka tidak ada lagi dan sudah dibawah kabur oleh para pelaku. “Sehingga kami langsung melapor ke Polsek PUT,” terangnya. Sementara itu, Kapolsek PUT Iptu Djarkoni membenarkan adanya kejadian tersebut.(222)