Mobil Karyawan Yamaha Terbalik

Bengkulu Utara
APRI/Bengkulu Ekspress Tampak supir Deni (30) saat keluar dari kendaraan Suzuki APV yang terbalik di tikungan Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya dikendarainya dari Bengkulu menuju Arga Makmur membawa karyawan Yamaha Palembang, kemarin (18/4/2017).

Lima Penumpang Selamat

ARMA JAYA, Bengkulu Ekspress – Nasib naas menimpa rombongan 5 orang karyawan Yamaha Palembang. Pasalnya, mobil Suzuki APV warna hitam Nomor Polisi (Nopol) BG 1814 ZQ yang ditumpanginya dari arah Bengkulu menuju Arga Makmur, terbalik di Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya sekitar pukul 09.30 WIB, kemarin (18/4/2017).

Kronologis kejadian berdasarkan data terhimpun, rombongan karyawan Yamaha Palembang menggunakan Suzuki APV dikemudikan Deni, berangkat dari salah satu penginapan di Kota Bengkulu sekitar pukul 08.00 WIB. Namun saat melintas di tikungan jalan Desa Air Merah dari arah berlawanan ada  kendaraan lain yang meningkung terlalu melebar ke kanan. Lantaran menghindari terjadinya kecelakaan, Deni membanting kemudi ke arah kiri. Kemudian kendaraan oleng dan terbalik ke arah jalur kanan.

”Kami dari Yamaha Palembang. Nginap di Bengkulu dan tadi (kemarin,red) berangkat dari Bengkulu pukul 08.00 WIB menuju Yamaha Arga Makmur,” ujar Deni supir APV kepada BE ditemui dilokasi kejadian, kemarin (18/4/2017).

Untuk evakuasi mobil terbalik cukup mengalami kendala. Sehingga evakuasi menunggu unit Lantas Polres Bengkulu Utara (BU). Akibat laka lantas ini, kendaraan mengalami pecah ban luar dan kerusakan velg bagian kanan belakang. Kemudian kaca depan dan belakang, spion kiri serta kerusakan lainnya. Kemudian, rombongan Yamaha Palembang dijemput menggunakan mobil dari

Yamaha Arga Makmur. ”Kalau luka-luka lecet tidak, semuanya selamat. Cuma mobil saja yang mengalami rusak,” ungkapnya.

Terpisah warga setempat Fikri menyampaikan saat kejadian terdengar bunyi suara yang cukup keras. Sehingga dirinya langsung menuju tempat kejadian. Dan mobil APV berisi 5 orang karyawan Yamaha sudah terbalik di sisi kanan jalan dari arah Bengkulu. ”Saya waktu itu sedang berada digarasi rumah. Tiba-tiba terdengar bunyi benturan keras. Tapi saya sudah menduga kalau ada kecelakaan, karena memang sering terjadi kecelakaan dilokasi itu,” pungkasnya. Tak lama usai kejadian, Bhabinkantibmas setempat langsung turun lokasi untuk melakukan pengamanan. Karena kendaraan yang melintas sempat berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.(816)