Mobil Berisi 1.580 Bungkus Rokok Raib

Winda, karyawan rokok Nikki saat melaporkan kasus pencurian yang dialaminya di Polres Bengkulu Utara.
Winda, karyawan rokok Nikki saat melaporkan kasus pencurian yang dialaminya di Polres Bengkulu Utara.

ARGA MAKMUR, BE – Aksi pencurian kembali menjadi pekerjaan rumah bagi Polres Bengkulu Utara untuk diselesaikan. Kali ini aksi pencurian cukup menghebohkan warga sekitar Hotel Mutiara, Desa Karang Anyar, Kecamatan Arga Makmur, Kamis (8/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaku mencuri satu unit mobil Avanza warna Silver Nopol BD 1532 SP yang didalamnya berisi 1.580 bungkus rokok. Korbannya ialah karyawan rokok Nikki Cabang Bengkulu yakni Kiki (27) sopir mobil, Winda (24) dan 2 SPG.
Mereka kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Bengkulu Utara, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dijelaskan Winda, ia dan tiga orang temannya berniat melakukan promo di Kota Arga Makmur kemudian menginap di hotel. Rabu malam (7/10) sampai di Kota Arga Makmur, setelah mendapat penginapan, Kiki selaku memakirkan mobil di halaman hotel.

Pagi harinya Winda yang bangun pertama kali mendapati mobil sudah tidak berada di tempat.

“Pagi sekitar pukul 8.30 WIB, ada orang mengantarkan katering masuk ke dalam kamar, saat itu kunci mobil diletakkan di dalam kamar. Kita tidak curiga sedikitpun, saat keluar mobil sudah tidak ada, padahal rokok di dalam bagasi sama sekali belum kami sentuh. Jumlah rokok 1.580 bungkus, kerugian yang kita alami diperkirakan ratusan juta, untuk rokok saja jika dirupiahkan Rp 24 juta,” jelas Winda saat dikonfirmasi setelah melaporkan kasus ini di Polres BU.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H SIregar SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri SIK membenarkan adanya laporan pencurian ini.

Semua saksi sudah memberikan keterangan, pihak hotel juga akan dipanggil guna memberikan keterangan.

“Laporan sudah kami terima, untuk selanjutnya kami akan selidiki laporan korban, kita akan dalami terlebih dahulu,” pungkas Kasat Reskrim. (167)