Mitsubishi Hadirkan Dua Varian Baru

Pajero Sport Rakitan Lokal

LOKAL- Mitsubishi Pajero Sport 2018 hadir di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan dua varian Exceed dan GLX diproduksi lokal. FOTO:Toni Suhartono/INDOPOS
LOKAL- Mitsubishi Pajero Sport 2018 hadir di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan dua varian Exceed dan GLX diproduksi lokal. FOTO:Toni Suhartono/INDOPOS LOKAL- Mitsubishi Pajero Sport 2018 hadir di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan dua varian Exceed dan GLX diproduksi lokal. FOTO:Toni Suhartono/INDOPOS

JAKARTA, Bengkulu Ekspress – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport yang dirakit di Indonesia yakni New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI mengungkapkan, peluncuran ini merupakan bagian dari apresiasi MMKSI kepada konsumen yang telah menunjukan antusias yang tinggi terhadap model Pajero Sport di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada 2009, kini telah mencapai penjualan 120 ribu unit.

Kedua varian ini kini juga dirakit di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 dan Dakar 4×4.

Selain kini dirakit di Indonesia, New Exceed 4×2 AT & GLX 4×4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

”Penyegaran untuk varian Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia,” kata Kondo di Jakarta, Kamis (18/1).

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009 kini menuju pencapaian penjualan 120 ribu unit, dengan pangsa pasar sebesar 40 persen. Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60 persen market share. ”Hal ini juga merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan kehadiran kedua varian ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,” tandasnya.

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian ini adalah 29 persen, sedangkan saat ini kandungan lokal nya sudah mencapai 34 persen dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Adapun ubahan yang terdapat pada New Exceed 4×2 AT ini antara lain adalah Alloy Wheel 18”, Leather Seat dan Rear Spoiler. Sedangkan ubahan yang terdapat pada New GLX 4×4 MT terdapat pada automatic air conditioner.

New Exceed AT 4×2 dibanderol seharga Rp. 462 juta dan New GLX 4×4 MT Rp. 509 juta (on the road Jabodetabek). Untuk warna, kedua varian baru Mitsubishi Pajero Sport ini ditawarkan dalam empat pilihan, yakni Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Diamond Black Mica. (dew)